Connect with us
Rusia

Generasi Milenial Rusia Pilih Tinggalkan Alkohol Demi Hidup yang Lebih Sehat

milenial rusia
Ilustrasi.(Foto: TASS)

Moskow – Perubahan besar terjadi di kalangan milenial Rusia. Jika selama ini, sudah berabad-abad lamanya, vodka dan minuman beralkohol lainnya menjadi “sahabat” bagi orang Rusia, nah kini minuman itu makin tak diminati, khususnya di kalangan milenial.

Seorang pemuda, Yuri Khovansky (28) menceritakan kisah hari-harinya yang telah berhenti mengonsumsi alkohol.

“Sudah dua minggu berlalu sejak aku memulai eksperimen ’30 hari tanpa alkohol’,” tutur Khovansky di saluran situs pengunggah video pribadinya.

“Dua minggu lalu, aku berhenti minum (alkohol).”

Diketahui, Khovansky meraih popularitas di jagat maya berkat tingkah lakunya yang memalukan. Dengan sebotol bir yang hampir sepanjang waktu digenggam tangannya, ia dikenal sebagai pria pemabuk dan peminum berat.

“Pertama, ini adalah dua minggu terberat sepanjang hidupku!”, ungkap Khovansky seperti dikutip dari RBTH Indonesia, Jumat (10/8/2018).

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3
Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

BERITA

Ikut Berlutut Bersama Demonstran, PM Kanada Justin Trudeau Gabung Aksi Solidaritas George Floyd

Oleh

Fakta News
PM Kanada Justin Trudeau (berlutut) Ikut Aksi Solidaritas George Floyd, Jumat (5/6) waktu setempat

Ottawa – Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau, bergabung dengan ribuan orang yang menggelar aksi solidaritas untuk warga Amerika Serikat (AS) yang memprotes rasialisme dan kebrutalan polisi usai kematian George Floyd. Dalam aksi di depan gedung parlemen Kanada itu, Trudeau ikut berlutut bersama demonstran.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (6/6/2020), kemunculan Trudeau dalam aksi solidaritas ini menjadi kemunculan publik yang langka sejak pandemi virus Corona (COVID-19) merajalela. Trudeau tampak memakai masker saat ikut aksi solidaritas di luar gedung parlemen pada Jumat (5/6) waktu setempat.

“Terlalu banyak warga Kanada yang merasa takut dan cemas melihat aparat penegak hukum,” ucap Trudeau dalam pernyataan yang disampaikan sebelum dia ikut aksi solidaritas ini.

“Selama beberapa pekan terakhir, kita telah menyaksikan sejumlah besar warga Kanada tiba-tiba tersadarkan pada fakta bahwa diskriminasi yang menjadi kenyataan hidup bagi terlalu banyak warga negara kita, adalah sesuatu yang harus diakhiri,” tegasnya.

Sambil memegang sebuah kaos bertuliskan ‘Black Lives Matter’, Trudeau ikut meneriakkan slogan bersama demonstran lainnya. Dia juga ikut aksi hening selama 8 menit 46 detik, yang menyimbolkan momen saat leher Floyd ditindih dengan lutut seorang polisi kulit putih di Minneapolis hingga akhirnya tewas, pekan lalu.

Kematian Floyd memicu unjuk rasa besar-besaran di berbagai wilayah AS, yang kemudian menyebar ke beberapa negara, seperti negara-negara Eropa dan Kanada. Selain digelar di depan gedung parlemen di Ottawa, aksi solidaritas serupa juga terjadi di beberapa kota lainnya, termasuk Toronto.

 

(zico)

Baca Selengkapnya

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah Mesir Tutup Masjid pada 10 Malam Terakhir Ramadan

Oleh

Fakta News

Jakarta – Pemerintah Mesir mengumumkan tetap menutup masjid pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran COVID-19 atau Corona.

Dikutip dari Prensa Latina, 10 malam terakhir bulan Ramadhan erat kaitannya dengan ritual iktikaf atau berdiam diri dan beribadah di masjid.

Sebagai informasi, pada Maret lalu pemerintah Mesir menutup masjid dan gereja untuk mencegah penyebaran virus Corona. Hanya, penutupan itu dilakukan selama dua minggu.

Per Rabu (13/5), Mesir melaporkan kasus positif virus Corona lebih dari 10 ribu orang. Sedangkan kasus kematian lebih dari 500 orang jumlahnya.

Selain menutup masjid, Mesir akan memberlakukan kebijakan penggunaan masker wajah untuk pegawai di bank-bank nasional saat melayani nasabah. Serta adanya perpanjangan waktu jam malam hingga akhir Mei.

Sebelumnya, jam malam rencananya hanya akan diberlakukan hingga bulan Ramadhan. Tetapi, kini diperpanjang hingga akhir Mei dan berlaku mulai pukul 21.00 hingga 06.00 waktu setempat.

 

(zico)

Baca Selengkapnya

BERITA

Minim Kasus Positif dan Nihil Angka Kematian Covid-19, Vietnam Percepat Hidupkan Roda Perekonomian

Oleh

Fakta News

Hanoi – Vietnam tercatat melaporkan 288 kasus COVID-19 dengan angka kematian nol. Catatan kasus yang relatif kecil itu menempatkannya sebagai negara di Asia Tenggara yang berada pada jalur lebih cepat untuk menghidupkan kembali perekonomian dibanding negara ASEAN lainnya, demikian menurut publik pakar kesehatan yang diwawancarai oleh Reuters.

Dalam sebuah pernyataan tertulis kepada Reuters, Kizuna Joint Development Corp, yang membangun pabrik siap pakai di Vietnam menyampaikan: “Mengingat responnya yang cepat terhadap penanganan virus, kami mengharapkan investasi asing kembali berinvestasi di Vietnam setelah pandemi.”

Perusahaan yang memiliki basis klien terutama investor Jepang dan Korea itu mengatakan sedang mempercepat rencana untuk menyelesaikan pabrik seluas 100.000 meter persegi di selatan Vietnam dalam mengantisipasi peningkatan permintaan pasokan pascapandemi.

“Ruang pabrik akan siap pada bulan Juli,” kata Kizuna.

Penasihat yang membantu perusahaan asing berelokasi bisnis secara internasional mengatakan keberhasilan Vietnam dalam menangani pandemi telah meningkatkan kepercayaan investor asing di negara ini.

“Dari banyak diskusi, ada kesan bahwa Vietnam akan muncul lebih menonjol di radar investor dibanding negara lainnya,” kata Michael Sieburg, mitra di perusahaan konsultan yang fokus di Asia, YCP Solidiance.

Vietnam memang ingin memanfaatkan tingginya permintaan dari produsen internasional yang ingin mendiversifikasi rantai pasokan mereka dari Cina.

Kementerian Perencanaan dan Investasi Vietnam mengatakan, negara itu berada pada posisi yang baik untuk membantu produsen mencari basis produksi baru.

“Peluang ini akan mencakup pergeseran investasi, khususnya oleh kelompok multinasional besar yang mencari alternatif untuk mendiversifikasi rantai pasokan mereka ke daerah lain, termasuk Asia Tenggara,” kata wakil Menteri Perencanaan dan Investasi Tran Quoc Phuong dalam pernyataan di situs web pemerintah. “Vietnam adalah yang pertama memenuhi tujuan tersebut, ” katanya.

Baca Selengkapnya