Kesehatan Mana yang Lebih Menyehatkan untuk Dikonsumsi, Teh atau Kopi?

  • Fakta.News - 8 Sep 2018 | 19:30 WIB
Mana yang Lebih Menyehatkan untuk Dikonsumsi, Teh atau Kopi?
Ilustrasi.(Foto: Pixabay)

Jakarta – Manakah yang lebih baik, teh atau kopi? Perdebatan mengenai dua jenis minuman ini telah berlangsung sejak lama, dan hampir tidak ada jawaban tuntasnya.

Selama ini semua orang dari berbagai Negara di seluruh dunia telah menikmati teh maupun kopi baik dalam tujuan kesehatan, minuman santai, yang mempunyai cita rasa yang unik. Di Indonesia sangat mudah kita temukan teh ataupun kopi, dan sekarang sudah ada dalam kemasan yang siap minum.

Kedua minuman ini memang sangat populer dan memiliki penggemarnya sendiri-sendiri. Sementara ada orang yang tak bisa melewati pagi tanpa kopi, ada juga orang yang tak bisa bertahan sehari tanpa menyeduh teh.

Minuman tersebut sebenarnya aman dan sehat kecuali untuk perempuan hamil yang mungkin harus membatasi asupan kafein mereka dari 200 miligram per hari seperti yang disarankan oleh American College of Obstetricians dan Gynecologists.

Namun, kedua minuman yang mengandung kafein ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dilansir dari Times of India, Jumat (7/9/2018), berikut ini beberapa perbandingan antara teh dan kopi bila dari beberapa sudut pandang.

1. Kemudahan Tidur

Berdasarkan temuan para peneliti di University of Surrey, Inggris, mereka yang minum kopi akan merasa lebih sulit untuk tidur di malam hari daripada mereka yang mengonsumsi teh dengan jumlah yang sama. Sehingga, apabila melihat efeknya pada kemudahan untuk tidur, teh tentu lebih aman.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar