Kesehatan Tak Perlu Operasi, Tanaman Ini Dapat Sembuhkan Kanker Paru

  • Fakta.News - 21 Ags 2018 | 11:00 WIB
Tak Perlu Operasi, Tanaman Ini Dapat Sembuhkan Kanker Paru
Asam Kandis.(Foto: Pinterest)

Jakarta – Kanker paru-paru termasuk  salah satu penyakit kanker yang mematikan, baik itu pada kaum pria ataupun wanita. Apabila dibandingkan dengan penyakit kanker yang lain seperti kanker usus, kanker prostat, dan kanker payudara, jenis penyakit kanker paru ini condong perkembangannya lebih cepat meningkat.

Ilmuan dari Guru Besar Farmasi Universitas Andalas (Unand), Fatma Sri Wahyuni, menemukan bahwa kanker paru bisa diobati dari bahan yang ada di lingkungan sekitar. Salah satunya dengan tanaman pohon kandis yang selama ini hanya diambil buahnya sebagai asam atau bumbu masak.

Dekan dari fakultas farmasi itu menyebut bahwa tanaman atau pohon yang dikenal sebagai asam kandis memiliki senyawa yang mampu mengatasi penyakit kanker paru.

Dalam orasi ilmiah pengukuhannya sebagai guru besar Unand, Fatma membawakan pidato berjudul ‘Potensi Tetrapreniltoluquinon, Senyawa Hasil Isolasi dari Kulit Batang Kandis (Garcinia cowa roxb) sebagai Obat Kanker Paru’, di Convention Hall Unand, Senin (20/8/18).

“Kanker adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia. Salah satu yang paling sering didiagnosa adalah paru – paru mencapai 13% dari total kematian akibat kanker,” katanya.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar