Kesehatan Ternyata Acar Timun Saat Makan Sate Kambing Ada Manfaatnya

  • Fakta.News - 22 Ags 2018 | 21:20 WIB
Ternyata Acar Timun Saat Makan Sate Kambing Ada Manfaatnya
Sate Kambing.(Foto: Resep makanan)

Jakarta – Hari ini umat Islam di Indonesia baru saja merayakan Iduladha atau yang biasa disebut hari raya kurban. Seperti tradisi biasanya, mengonsumsi daging kurban ataupun sate kambing pada malam hari menjadi rutinitas tahunan masyarakat Indonesia di berbagai daerah manapun.

Bagi Anda yang tengah bersiap-siap menyantap daging, terutama daging kambing, ada baiknya untuk mengonsumsi acar timun agar kesehatan tetap terjaga.

Acar timun sendiri umumnya terbuat dari mentimun yang difermentasikan dengan bantuan gula dan cuka. Dan terkadang ditambahkan pula wortel, bawang merah, atau bahkan nanas di dalamnya. Tak cuma menetralisir pekatnya rasa satai, acar ini juga bisa membantu menetralisir kolesterol jahat pada olahan daging.

Untuk itu saat menyantap sate, ada baiknya untuk tidak menyingkirkan acar ini. Sebab, banyak manfaat yang terkandung didalamnya. Berikut uraiannya.

1. Jaga kadar kolesterol

Khasiat acar timun dan wortel yang pertama yaitu dapat menjaga dan menurunkan kadar kolesterol berlebih yang ada di dalam tubuh. Tingginya kadar kolesterol biasanya disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi dan berkalori tinggi seperti sate kambing, olahan daging, gulai dan masih banyak lagi.

Kandungan didalam acar ini dipercaya dapat menjaga dan menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh, sehingga biasanya digunakan sebagai teman makan makanan yang berlemak dan berkolesterol tinggi.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar