Kesehatan Kenali Tanda-Tanda Penyakit Leukimia

  • Fakta.News - 7 Ags 2018 | 20:59 WIB
Kenali Tanda-Tanda Penyakit Leukimia
Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Penyakit Leukimia merupakan salah satu mimpi buruk bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, Leukimia tergolong penyakit yang dapat menggerogoti daya tahan tubuh dengan cepat.

Kanker darah atau leukemia adalah kanker yang menyerang sel-sel darah putih. Sel darah putih merupakan sel darah yang berfungsi melindungi tubuh terhadap benda asing atau penyakit. Sel darah putih ini dihasilkan oleh sumsum tulang belakang.

Di Indonesia kanker darah pun menduduki nomor satu kanker yang paling sering diidap anak-anak selain kanker mata. Untuk itu kita perlu mengetahui bagaimana ciri-ciri dari gejala awal penyakit ini datang. Walaupun penyakit ini tidak memiliki gejala khusus karena mirip dengan penyakit biasa.

Spesialis anak dari Poliklinik Advance RSIA Bunda Jakarta, dr. Abdullah Reza, SpA, menjelaskan beberapa tanda penyakit Leukimia.

“Selain lebam, gejala lain penyakit leukimia yakni kurus, tidak nafsu makan, nyeri tulang, dan demam lebih dari dua minggu bahkan ada pasien yang demam lebih dari dua bulan”.

Baca Juga:

BACA JUGA:

Tulis Komentar