Connect with us
Kesehatan

Kenali Tanda-Tanda Penyakit Leukimia

Penyakit leukimia
Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Penyakit Leukimia merupakan salah satu mimpi buruk bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, Leukimia tergolong penyakit yang dapat menggerogoti daya tahan tubuh dengan cepat.

Kanker darah atau leukemia adalah kanker yang menyerang sel-sel darah putih. Sel darah putih merupakan sel darah yang berfungsi melindungi tubuh terhadap benda asing atau penyakit. Sel darah putih ini dihasilkan oleh sumsum tulang belakang.

Di Indonesia kanker darah pun menduduki nomor satu kanker yang paling sering diidap anak-anak selain kanker mata. Untuk itu kita perlu mengetahui bagaimana ciri-ciri dari gejala awal penyakit ini datang. Walaupun penyakit ini tidak memiliki gejala khusus karena mirip dengan penyakit biasa.

Spesialis anak dari Poliklinik Advance RSIA Bunda Jakarta, dr. Abdullah Reza, SpA, menjelaskan beberapa tanda penyakit Leukimia.

“Selain lebam, gejala lain penyakit leukimia yakni kurus, tidak nafsu makan, nyeri tulang, dan demam lebih dari dua minggu bahkan ada pasien yang demam lebih dari dua bulan”.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

GAYA HIDUP

4 Tips Travelling ala Meghan Markle yang Bisa Kamu Coba

Oleh

Fakta News
meghan markle
Meghan Markle.

Jakarta – Meghan Markle memiliki banyak tips dan trik soal kehidupan. Mulai dari perawatan kecantikan hingga membuat pilihan makanan sehat. Tak hanya itu, Meghan Markle juga memiliki tips mengemas tas dengan cara yang lebih efisien.

Dilansir dari InStyle pada Senin (26/3/2018). Meghan Markle sering melakukan perjalanan dengan cara berkemas yang efisien seperti ini. Terutama bagi wanita, berkemas untuk melakukan perjalanan tidak hanya mengemas pakaian. Namun, juga peralatan makeup sehingga tetap tampil sempurna ketika melakukan perjalanan.

Nah, apa saja tips traveling istri Pangeran Harry? Simak selengkapnya seperti dilansir Huffpost berikut.

1. Membawa Sentuhan Rumah dalam Perjalanan

Meghan membawa beragam barang yang membuatnya merasa tengah di rumah, demikian sebuah unggahan pada 2016 di The Tig. Ada beberapa barang yang membuatnya nyaman seperti di rumah yang meliputi syal, selimut kasmir tipis, hingga wewangian favorit yang ditaruh di botol kecil.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Cuma Olahraga 15 Menit Tiap Hari, Anda Bisa Bebas Depresi

Oleh

Fakta News
depresi
Ilustrasi. (Foto: iStockphoto)

Jakarta – Selama ini orang-orang meyakini bahwa olahraga berkaitan dengan risiko lebih rendah terkena depresi. Sejumlah riset ilmiah membuktikan kebenaran dari keyakinan tersebut.

Studi baru, yang diterbitkan di dalam JAMA Psychiatry, menemukan bahwa olahraga sebenarnya dapat mencegah depresi. Bahkan hanya melakukan olahraga selama 15 menit saja bisa mengurangi risiko Anda mengalami depresi.

“Tingkat aktivitas fisik yang lebih tinggi berkaitan dengan rendahnya peluang depresi,” ungkap studi tersebut.

Untuk mengarah pada kesimpulan ini para peneliti beralih ke UK Biobank, basis data besar-besaran yang meliputi sampel genetik dari hampir 400.000 pria dan wanita. Mereka ingin menjabarkan faktor-faktor spesifik penyebab depresi dan manfaat olahraga.

Hasilnya menunjukkan bahwa partisipan yang memiliki gaya hidup aktif bergerak, jarang terkena depresi.

Walaupun olahraga selama 15 menit setiap hari dapat menangkal masalah mental, tapi agar mendapat hasil yang maksimal, setidaknya dibutuhkan satu jam jika aktivitas fisik yang dilakukan sangat ringan seperti berjalan kaki.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Selain Taman Nasional Komodo, Jangan Lewatkan Tempat-Tempat Cantik ini di Labuan Bajo

Oleh

Fakta News
taman nasional komodo
Ilustrasi.

Jakarta – Taman Nasional Komodo merupakan salah satu destinasi wisata andalan Indonesia yang telah terkenal hingga kancah Internasional.

Di objek wisata yang memiliki total luas wilayah 1.817 Km persegi dengan gugusan pulau dan keanekaragaman hayati ini, Anda dapat menemukan berbagai tempat wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan manakala Anda berada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

Meskipun demikian, jangan mengaku pernah ke Taman Nasional Komodo jika melewati lima destinasi wisata unggulan berikut ini!

1. Loh Buaya

Loh Buaya adalah kawasan persebaran komodo di Pualu Rinca. Untuk bisa sampai di pulau ini, Anda bisa menggunakan kapal dari Labuan Bajo dengan waktu tempuh sekitar dua.

Di sini lah Anda memiliki kesempatan untuk melihat komodo secara langsung dalam jarak yang tidak jauh. Namun ingat, ada baiknya Anda ditemani oleh pemandu wisata untuk menghindari berbagai hal yang dapat merugikan Anda dan Taman Nasional itu sendiri.

Anda juga bisa mendaki bukit, bersantai di pinggir pantai sambil memandang laut, dan lain sebagainya.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya