Kesehatan Mencegah Kanker Hingga Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Teh Hijau

  • Fakta.News - 3 Jan 2019 | 17:22 WIB
Mencegah Kanker Hingga Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Teh Hijau
Teh Hijau.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Teh hijau (green tea) merupakan salah satu jenis teh yang paling banyak dikonsumsi setelah teh hitam. Rasa dan khasiat teh hijau sendiri tidak jauh berbeda dengan teh biasa. Namun ternyata harga untuk teh hijau ini sedikit lebih mahal dibanding teh biasa.

Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan tinggi antoksidan yang disebut polifenol serta rendah kafein.

Antioksidan sendiri merupakan senyawa yang dapat membantu menyehatkan tubuh Anda, seperti mengencangkan kulit dan menghindarkannya dari tanda-tanda penuaan dini. Antioksidan jenis ini tidak hanya membantu menyehatkan tubuh, kulit, dan rambut, tetapi juga membantu menghambat pertumbuhan sel kanker.

Dilansir dari Cashbac, berikut beberapa manfaat dari teh hijau yang bisa Anda dapatkan bila rutin mengonsumsinya setiap hari.

1. Kesehatan kulit

Kandungan zat antioksidan yang terdapat di dalam green tea terbukti mampu menjaga kesehatan kulit. Terutama untuk wanita yang peduli dengan kecantikan, green tea bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam pada wajah, mengencangkan kulit, hingga mencegah penuaan dini.

Untuk para pria yang mengalami masalah pada rambut, green tea juga dapat menutrisi kulit kepala dan mencegah terjadinya risiko kebotakan.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar