Connect with us
Kesehatan

Mencegah Kanker Hingga Menurunkan Berat Badan, Ini Manfaat Teh Hijau

teh hijau
Teh Hijau.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Teh hijau (green tea) merupakan salah satu jenis teh yang paling banyak dikonsumsi setelah teh hitam. Rasa dan khasiat teh hijau sendiri tidak jauh berbeda dengan teh biasa. Namun ternyata harga untuk teh hijau ini sedikit lebih mahal dibanding teh biasa.

Hal ini dikarenakan teh hijau memiliki kandungan tinggi antoksidan yang disebut polifenol serta rendah kafein.

Antioksidan sendiri merupakan senyawa yang dapat membantu menyehatkan tubuh Anda, seperti mengencangkan kulit dan menghindarkannya dari tanda-tanda penuaan dini. Antioksidan jenis ini tidak hanya membantu menyehatkan tubuh, kulit, dan rambut, tetapi juga membantu menghambat pertumbuhan sel kanker.

Dilansir dari Cashbac, berikut beberapa manfaat dari teh hijau yang bisa Anda dapatkan bila rutin mengonsumsinya setiap hari.

1. Kesehatan kulit

Kandungan zat antioksidan yang terdapat di dalam green tea terbukti mampu menjaga kesehatan kulit. Terutama untuk wanita yang peduli dengan kecantikan, green tea bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam pada wajah, mengencangkan kulit, hingga mencegah penuaan dini.

Untuk para pria yang mengalami masalah pada rambut, green tea juga dapat menutrisi kulit kepala dan mencegah terjadinya risiko kebotakan.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

GAYA HIDUP

Inilah Enam Negara di Asia yang Wajib Dikunjungi

Oleh

Fakta News
asia
Ilustrasi.

Jakarta – Asia menjadi salah satu benua dengan setiap negara yang memiliki beragam keindahan alam dan bentuk wisata lainnya. Pusing mau berkunjung ke mana? Ini dia 6 negara di Asia yang wajib wisatawan kunjungi.

China dengan Tembok Raksasanya, negara kepulauan Filipina yang memiliki alam perairan nan indah, atau Indonesia dengan segudang keindahan alam, budaya, dan potensi wisata lainnya, semua ini ada di benua Asia. Masih banyak tempat seru lainnya, yang bisa Anda kunjungi saat liburan di Asia.

Mengutip The Zoe Report, Kamis (21/3), berikut adalah daftar tujuan wisata yang harus segera dikunjungi di Asia.

1. Hong Kong, China

Tak hanya soal modernitas, Hong Kong juga memiliki kawasan yang menyimpan keindahan natural. Teknologi yang dikombinasikan dengan pesona alam adalah dua hal yang menjadi keunggulan utama Hong Kong.

2. Bangkok, Thailand

Ibukota Kerajaan Thailand ini memang telah dikenal sebagai destinasi wisata favorit dunia sejak era 1990-an. Bangkok menawarkan perpaduan unik gaya hidup lokal, modernitas, serta kebebasan dalam atmosfer kota tropis yang menyenangkan.

Selain itu, Bangkok juga dikenal luas memiliki khazanah kuliner yang lezat, terutama di kultur street food-nya. Bahkan, Bangkok juga tidak malu-malu menempatkan diri sebagai pusat hiburan dewasa bagi di Asia Tenggara.

Alhasil, arus jumlah kunjungan wisatawan pun tidak henti mengalir setiap tahunnya, bahkan cenderung kian meningkat.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Studi: Tidur Siang Bermanfaat Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Oleh

Fakta News
tidur siang
Ilustrasi.

Jakarta – Menurut penelitian terbaru, tidur siang sama efektifnya dengan mengonsumsi pil untuk menurunkan tekanan darah. Para peneliti menemukan fakta bahwa mereka yang lebih sering tidur siang cenderung mengalami penurunan tekanan darah, dibanding orang dewasa yang tidak melakukannya.

Pedoman American Heart Association menyatakan, tekanan darah sistolik normal harus kurang dari 120 mm Hg. Dan pembacaan tekanan darah normal diastolik harus kurang dari 80 mm Hg.

Dari hasil pengujian yang melibatkan 212 orang dengan umur rata-rata 62 tahun, para peneliti Yunani menemukan bahwa tidur siang selama 45 menit, memangkas tekanan darah sistolik hingga 5 mm Hg.

Menurut para peneliti, hasil ini mirip dari yang didapat pasien ketika mengonsumsi pil penurun tekanan darah.

“Tidur siang menurunkan tingkat tekanan darah dalam jumlah yang sama dengan perubahan gaya hidup lainnya. Berdasarkan temuan kami, jika seseorang mendapat kemewahan untuk tidur siang, itu akan memberikan manfaat pada tekanan darah tingginya,” papar Dr Manolis Kallistratos dari Asklepieiom General Hospital.

“Tidur siang dapat dengan mudah dilakukan, bahkan tidak memerlukan biaya apa pun. Tidur sangat penting bagi kesejahteraan kita,” imbuhnya.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Ketahui Berbagai Khasiat dan Manfaat Yoghurt Bagi Kesehatan

Oleh

Fakta News
yoghurt
Ilustrasi.

Jakarta – Yoghurt banyak yang menjadikannya sebagai menu diet yang sangat amat digemari. Yoghurt memiliki rasa asam yang khas, karena yoghurt merupakan fermentasi gula susu (laktosa) menjadi asam laktat, yang membuatnya mengental dan kenyal.

Saat ini banyak varian yoghurt dengan tambahan buah-buahan, sehingga tidak hanya manfaat yoghurt yang diperoleh namun manfaat buah-buahan sebagai pelengkapnya juga didapatkan. Apa sajakah itu? Berikut di antaranya:

1. Menurunkan tekanan darah

Dalam sebuah penelitian, mengonsumsi dua sampai tiga porsi yoghurt sehari dapat menurunkan tensi darah pada orang dewasa hingga 50%. Ini karena kandungan kalium yang dapat mengurangi natrium berlebih dalam tubuh.

2. Sebagai sumber protein baik

Yoghurt juga diketahui mengandung protein yang bermanfaat. Protein sendiri merupakan mineral penting yang dibutuhkan untuk menjalankan berbagai fungsi tubuh, termasuk menstabilkan tekanan darah.

Berbagai macam gangguan seperti sulit berpikir jernih, rapuhnya kuku, kulit dan rambut, dapat menghampiri jika tubuh kita sedang kekurangan protein.

3. Mengganti energi setelah berolahraga

Ketika Anda lelah dan lapar setelah berolahraga, yoghurt dapat dijadikan sebagai pilihan tepat untuk dikonsumsi. Kombinasi protein dan karbohidrat dalam yogurt mampu menggantikan energi yang habis saat berolahraga. Meski begitu, jangan lupa untuk minum segelas air setelah mengonsumsi yoghurt untuk mempercepat rehidrasi dalam tubuh.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya