Jepang KJRI Osaka Salurkan Bantuan Bagi WNI Korban Banjir di Jepang

  • Fakta.News - 11 Jul 2018 | 14:07 WIB
KJRI Osaka Salurkan Bantuan Bagi WNI Korban Banjir di Jepang
KJRI di Osaka, Jepang, menuturkan, berdasarkan informasi yang mereka miliki, ada satu warga negara Indonesia yang turut menjadi korban banjir di negara itu. (Foto: Reuters)

Jakarta – Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Osaka mengirimkan tim untuk menyalurkan bantuan bagi WNI yang terdampak bencana banjir dan longsor yang melanda Jepang bagian barat, terutama di Prefektur Hiroshima dan Prefektur Okayama.

Yuyun Kamhayun selaku Konsul Protokol dan Konsuler, bersama Petugas Komunikasi, Widodo Adi Nugroho dan Staf Fungsi Ekonomi, Andrie Wiryono membawa bantuan antara lain berupa makanan, susu, air mineral, pakaian, handuk dan perlengkapan mandi.

Untuk menuju titik-titik terdampak bencana di Okayama dan Hiroshima, Tim KJRI Osaka menempuh perjalanan darat dengan jarak total sekitar 350 km dengan waktu tempuh mencapai 10 jam. Padahal, perjalanan Osaka-Okayama-Hiroshima dalam kondisi normal dapat ditempuh kurang lebih empat hingga lima jam.

Pada 9 Juli 2018, Tim KJRI Osaka mencoba bergerak dari Osaka ke Kurashiki City, salah satu kota paling terdampak di Prefektur Okayama.

Baca Juga:

BACA JUGA:

Tulis Komentar