Jokowi: Pengemudi Transportasi Online Adalah Pekerjaan Mulia

  • Fakta.News - 12 Jan 2019 | 13:01 WIB
Jokowi: Pengemudi Transportasi Online Adalah Pekerjaan Mulia
Suasana silaturahmi pengemudi transportasi online di Kemayoran.(Istimewa)

Jakarta – Presiden Joko Widodo menyanjung profesi pengemudi transportasi berbasis aplikasi. Menurutnya pekerjaan tersebut sangat mulia.

Hal ini diungkapkan Presiden Jokowi saat menghadiri acara silaturahmi nasional pengemudi online di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (12/01). Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengungkapkan rasa jengkel dan marah bila ada yang meremehkan profesi pengemudi transportasi daring ini.

“Saya kadang-kadang marah dan jengkel, kalau ada yang meremehkan profesi pengemudi transportasi online. Ini adalah sebuah pekerjaan mulia. Yang memberikan income dan pendapatan untuk menyejahterakan keluarga kita,” ujar Presiden Jokowi.

Bagi Jokowi, profesi pengemudi taksi maupun ojek daring ini pekerjaan yang mulia. Pasalnya, mereka berani keluar dari zona nyaman. Jokowi pun membeberkan perbincangannya dengan salah satu pengemudi ojek daring, Mulyono.

“Saya tanya ke Pak Mulyono dari Go-Jek, ‘Pak Mul, sehari income berapa?’ ‘Kadang Rp 300 ribu, kadang Rp 200 ribu, rata-rata Rp 200 ribu.’ Kalau sebulan bisa Rp 6 juta. Kan ada operasional lagi. Berarti Rp 4,5 juta, itu masih dikurangi lagi,” kata Jokowi.

Bahkan, imbuh Jokowi, bila memilih libur di akhir pekan, penghasilan pengemudi daring ini masih tergolong tinggi. Sekitar Rp4 juta.

“Jumlah sangat besar. Kalau ada yang meremehkan saya marah dan jengkel karena ini jumlah yang sangat besar,” tutur Presiden.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar