GP Ansor Temui Presiden Jokowi di Istana

  • Fakta.News - 11 Jan 2019 | 12:01 WIB
GP Ansor Temui Presiden Jokowi di Istana
Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Presiden Joko Widodo pagi ini, Jumat, 1 Januari 2019, menerima Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas beserta pengurusnya di Istana Merdeka, Jakarta.

Yaqut mengaku maksud kedatangannya bertemu Presiden Jokowi ingin menyampaikan situasi tanah air dalam perspektif GP Ansor, terutama Indonesia yang sedang memasuki tahun politik.

“Kita ingin menyampaikan situasi Tanah Air dalam perspektif GP Ansor. Banyak hal lah, soal hasil pembangunan politik, tantangan bangsa ke depan,” kata Yaqut di Istana, Jumat (11/1).

Hanya saja, ia mengaku tidak boleh organisasi seperti GP Ansor mendukung salah satu pasangan calon di kontestasi demokrasi 2019 ini. Sebab, dia membebaskan anggotanya untuk memilih dari dua kandidat tersebut.

“Ya soal mendukung, Ansor tidak boleh mendukung secara institusi. Tapi sebagai kader kita bebas memilih siapapun yang ingin dipilih,” kata pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu.

Meski tak menyebutkan dukungan untuk siapa, Gus Yaqut menegaskan bahwa akan memilih siapa calon pemimpin yang dianggap lebih baik untuk bangsa Indonesia.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar