Parlemen Bamsoet Minta KPU Segera Atasi Permasalahan yang Belum Selesai

  • Fakta.News - 10 Jan 2019 | 14:00 WIB
Bamsoet Minta KPU Segera Atasi Permasalahan yang Belum Selesai
Ketua DPR Bambang Soesatyo(Foto: Dok.DPR)

Jakarta – Menjelang Pemilu 2019, Ketua DPR Bambang Soesatyo  mengingatkan, agar KPU mengatasi permasalahan-permasalah yang belum selesai. Beberapa masalah yang belum terselesaikan yang diingatkan Ketua DPR, seperti  seperti masih adanya 17.821 orang yang belum menyelesaikan perekaman e-KTP di Tasikmalaya, kurangnya 155.942 logistik Pemilu di Nusa Tenggara Timur (NTT), serta kurangnya 500 ribu keping blangko e-KTP di Banyumas, Jawa Tengah.

Untuk itu, Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet mendorong Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama KPU Daerah (KPUD) setempat untuk segera mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut. Tentu, agar seluruh warga Indonesia dapat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu mendatang.

“Serta untuk segera memenuhi kebutuhan-kebutuhan logistik Pemilu 2019 di seluruh daerah di Indonesia, agar pelaksanaan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancer,” papar Bamsoet dalam keterangan persnya yang diterima Fakta.News, Kamis (10/1/2019).

Kemudian mendorong Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk melakukan optimalisasi kinerja dalam memperbaiki sistem ataupun sarana dan prasarana perekaman e-KTP. Hal itu, agar perekaman e-KTP di seluruh wilayah Indonesia dapat berjalan sesuai target. “Mengingat salah satu kendala dalam perekaman e-KTP adalah rusaknya alat perekaman,” ujar Bamsoet.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar