Hari Ini, KPU Bakal Gelar Geladi Kotor Debat Pertama Pilpres 2019

  • Fakta.News - 10 Jan 2019 | 11:14 WIB
Hari Ini, KPU Bakal Gelar Geladi Kotor Debat Pertama Pilpres 2019
Komisioner KPU Wahyu Setiawan.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Jelang Debat Pilpres 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar geladi kotor atau latihan perdana debat pertama capres-cawapres hari ini, Kamis (10/1) di Hotel Bidakara, Jakarta.

“Jadi kami merencanakan tanggal 10 tetap akan melakukan geladi, tapi bukan geladi resik, masih geladi kotor,” ujar Komisioner KPU Wahyu Setiawan kepada wartawan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/1).

Wahyu mengatakan, setelah geladi kotor masih akan ada gladi bersih atau latihan terakhir sebelum hari H debat pada 17 Januari 2019. Ia menjelaskan geladi kotor dilakukan seminggu sebelum Hari-H agar bisa mengevaluasi kekurangan dan melakukan perbaikan.

“Kemungkinan kami akan melakukan geladi bersih pada H-1 debat. Hasil dari geladi kotor nanti bisa digunakan untuk perbaikan. Ada jeda waktu yang masih cukup setelah gladi kotor untuk melakukan perbaikan itu,” ungkap Wahyu.

Wahyu melanjutkan, tempat dan semua perangkat acara akan sesuai dengan Hari-H. Namun, capres dan cawapres tak akan diundang dalam geladi kotor. KPU rencananya hanya akan mengundang perwakilan tim sukses untuk sekaligus memperlihatkan arena debat.

“Tetapi untuk pasangan capres-cawapres tetap akan diwakilkan oleh petugas (yang ditunjuk),” tutur Wahyu.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar