Hadapi Debat Pertama Pilpres, Tina Talisa Siapkan Dua Hal untuk Jokowi-Maruf

  • Fakta.News - 9 Jan 2019 | 15:22 WIB
Hadapi Debat Pertama Pilpres, Tina Talisa Siapkan Dua Hal untuk Jokowi-Maruf
Tina Talisa.(Istimewa)

Jakarta – Tina Talisa yang tergabung dalam tim khusus untuk memoles pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin menjelang debat pertama pilpres bilang akan menyiapkan dua hal menjelang debat. Keduanya adalah materi debat dan cara penyampaian.

Kedua hal ini, menurut Tina, sangat penting dalam acara debat pemilihan presiden. “Sebab tujuan debat tentu memberi kesempatan kepada publik mendengar substansi dan juga bagaimana penyampaian substansi itu sendiri,” kata Tina Talisa, seperti dilansir dari Tempo.co, Rabu, 9 Januari 2019.

Tina yang juga merupakan politikus NasDem ini bilang, tiap kontestan pilpres pasti menginginkan banyak berbicara banyak hal. Namun demikian, Komisi Pemilihan Umum membatasi durasi tiap kontestan berbicara. Oleh karena itu, tim akan memilah substansi yang bakal disampaikan.

Soal persiapan, Tina enggan membeberkan lebih jauh apa yang telah dilakukan tim bersama Jokowi dan Kiai Maruf. “Biarlah itu tim saja yang tahu. Publik biar fokus pada paslon saja, saat 17 Januari” ujar dia.

Selain Tina, sosok yang termasuk di dalam tim khusus debat pasangan calon nomor urut 01 adalah Fiki Sutari, Direktur Konten Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf. Fiki menegaskan, tim sudah memilah-milah isu dan materi sesuai topik debat pertama, yakni hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Tim juga sudah menunjuk pakar demi mempertajam materi debat. Tim, menurut Fiki, sudah menggelar rapat koordinasi bersama pakar tersebut.

“Kami rutin bertemu untuk masing-masing menyampaikan laporan sekaligus berkoordinasi,” ujar Fiki.

Bukan itu saja, masukan dari partai politik anggota koalisi akan diterima dalam penyusunan materi debat pilpres. Misalnya saja saran Partai Persatuan Pembangunan terkait penyelesaian kasus HAM masa lalu secara non-yudisial dalam rencana pembangunan Indonesia pada 2020-2024.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar