Ulasan Film First Man, Lika-liku Neil Armstrong Sebelum Menginjakkan Kaki di Bulan

  • Fakta.News - 19 Okt 2018 | 17:01 WIB
First Man, Lika-liku Neil Armstrong Sebelum Menginjakkan Kaki di Bulan
First Man.(Foto: Movieweb)

Jakarta – Kisah seputar perjalanan ruang angkasa memang menarik untuk dinikmati dalam bentuk film. Beberapa judul seperti InterstellarGravity, dan The Martian adalah beberapa film yang bercerita mengenai ruang angkasa dan sempat bertengger di puncak box office saat penayangannya. Lalu bagaimana dengan film First Man?

Kisah hidup Neil Armstrong digambarkan cukup apik dalam film First Man. Meski terlihat sedikit meminimalisir dialog, film biopik yang mengisahkan pengalaman manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan ini berhasil membuat penonton tegang.

Bahkan penonton dibuat tegang sejak pembuka film yang menampilkan momen Neil Armstrong saat di dalam roket. Ryan Gosling dipercaya untuk memerankan sosok Neil Armstrong dalam film garapan sutradara Damien Chazelle ini.

Kisah Neil Armstrong bermula saat dirinya mengalami kesedihan mendalam atas meninggalnya Karen, putri tercintanya akibat tumor otak. Rasa kehilangan Neil Armstrong justru memicunya untuk mengejar ambisinya sebagai astronot ditambah lagi dengan kekecewaan di tempatnya bekerja.

Dia kemudian mendaftar sebagai atstronot ketika NASA membuka peluang untuk proyek Gemini 8. Dalam film ini, begitu terasa perjuangan Neil Armstrong mengikuti serangkaian tes agar dapat terpilih dalam proyek tersebut.

Perjuangan Neil Armstrong berbuah manis ketika ia menerima kabar diterima dalam proyek Gemini 8 bersama sejumlah astronot lain. Namun, misi mereka tidak berjalan mulus ketika kapsul yang dikendalikan oleh Neil Armstrong dan David Scott tiba-tiba berputar di luar kendali.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar