Ulasan Film Mission Impossible Fallout: Tom Cruise Belum Habis

  • Fakta.News - 28 Jul 2018 | 12:04 WIB
Mission Impossible Fallout: Tom Cruise Belum Habis
Mission Impossible Fallout

Tom Cruise belum habis. Ini mutlak terbukti. Di usianya yang baru saja genap 56 tahun, ia masih bisa menyuguhkan aksi keren dalam edisi baru Mission Impossible Fallout.

Terlepas dari film bergenre aksi memang selalu dinanti, Mission Impossible punya daya tarik lebih untuk digemari. Dari kalangan muda sampai tua, seakan tak rela ketinggalan aksi-aksi Tom Cruise.

Jadi ya tak perlu heran kalau produser masih mau memproduksi sekuel film ini hingga yang keenam. Berangkat dari keraguan, film ini berhasil menampar semua anggapan.

Ya, Mission Impossible tak lepas dari remehan sineas. Banyak yang menilai sebuah sekuel akan sulit mempertahankan konsistensinya. Makin banyak sekuel, cerita dan aksi yang disajikan akan menunjukkan kemunduran. Tapi sepertinya steorotipe tersebut tak berlaku buat film ini.

Baca Juga:

Ethan Hunt sudah terlanjur melekat di hati. Bahkan sejak film keempat, saat film ini diputuskan bukan sekadar trilogi, seperti tak ada tanda-tanda kelelahan. Makin ke sini, cerita yang ditawarkan makin menarik dengan adegan aksi yang makin menggila.

Kali ini, Ethan sang agen IMF, kembali hidup tenang setelah menerima misi untuk menggagalkan transaksi senjata nuklir plutonium agar tidak jatuh ke tangan Apostles. Namun misi Hunt gagal setelah plutonium tersebut hilang.

Nah, untuk menggagalkan rencana jahat grup teroris Apostles yang ingin menggunakan plutonium tersebut untuk menghancurkan dunia, Hunt kali ini berpartner dengan agen CIA bernama August Walker (Henry Cavill)-sang Superman.

Hunt pun berpacu dengan waktu agar plutonium yang hilang tersebut tak jatuh ke tangan yang salah.

Mission Impossible Fallout adalah bukti nyata bahwa Tom Cruise benar-benar belum habis. Masih dengan gaya yang sama dengan film-film Mission: Impossible sebelumnya, akting Cruise masih menawan dengan totalitas yang luar biasa.

Ingat, Cruise memang begitu. Masih hangat dalam ingatan tentu saat dia sampai patah kaki gara-gara aksi melompati gedung di film ini. Itu fakta dan syuting sempat terhenti karena hal itu.

Masih kurang? Cruise juga sampai mengambil les terbang helikopter agar bisa menerbangkannya dalam adegan di film ini. Jadi jangan sampai lewatkan adegan Cruise menerbangkan helikopter.

Cruise saat adegan melompat

Cruise saat adegan melompat

Adegan aksi yang benar-benar terasa nyata dan emosional inilah yang membedakan Mission: Impossible dengan film aksi lainnya. Perlu dicatat, banyak adegan di sekeul ini yang tanpa CGI.

Perlu diacungi jempol juga pada adegan stunt yang dilakukan Cruise. Impossible tapi ternyata possible.

Satu lagi nilai juaranya, yakni permainan kamera. Teknik pengambilan gambar yang dilakukan sinematografer Rob Hardy membuat setiap adegan jadi bernyawa. Ditambah lagi permainan efek suara yang mengesankan sehingga membuat semuanya jadi terasa sempurna.

Sekuel Fallout ini bisa dibilang menutupi berbagai kelemahan yang ada di seri Mission: Impossible sebelumnya. Selama ini, Mission: Impossible hanya lekat dengan Tom Cruise, Simon Pegg (Benji), dan Ving Rhames (Luther).

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar