Politik Bila Maju di Pilpres 2019, Anies Langgar Sumpah di Bawah Alquran

  • Fakta.News - 11 Jul 2018 | 14:18 WIB
Bila Maju di Pilpres 2019, Anies Langgar Sumpah di Bawah Alquran
Anies Baswedan saat dilantik menjadu Gubernur DKI Jakarta.(Istimewa)

Jakarta – Nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, santer dibicarakan menjelang Pemilihan Presiden. Namanya masuk bursa calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto, bahkan PKS mengusulkan menjadi calon presiden bersama Ahmad Heryawan. Namun, tak sedikit yang mengecam bila ia maju di Pilpres 2019.

Eggi Sudjana, anggota Dewan Penasihat Persaudaraan Alumni 212, menegaskan pihaknya tidak akan mendukung bila Anies maju di Pilpres 2019. Baik sebagai cawapres maupun capres, Eggi kukuh takkan mendukung Anies.

Menurut Eggi, Anies Baswedan sudah bersumpah akan mengemban jabatan Gubernur DKI Jakarta selama lima tahun ke depan. Di bawah Alquran, Anies juga berjanji akan memenuhi janji-janji kampanye kepada masyarakat Jakarta.

“Anies pernah bersumpah akan menjabat 5 tahun dan berjanji untuk memimpin DKI. Sumpahnya itu di bawah Alquran saat dilantik,” jelas Eggi.

Ia menginginkan agar Anies tidak mengulangi seperti yang dilakukan Joko Widodo ketika menjabat sebagai gubernur. Sebab, dulu Anies mengkritik Jokowi yang baru sebentar menjadi gubernur lantas maju di pilpres.

“Dia dulu kritik Jokowi, masak sekarang melakukan hal yang sama. Masak sekarang dia melakukan yang pernah dia kritik,” tambah Eggi.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar