Pilpres 2019 Partai Gerindra Tutup Kemungkinan Anies Jadi Capres 2019

  • Fakta.News - 7 Jul 2018 | 14:43 WIB
Partai Gerindra Tutup Kemungkinan Anies Jadi Capres 2019

Jakarta – Pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu Presiden 2019 tinggal sebentar lagi. Wacana bongkar pasang pasangan dilakukan partai-partai politik. Tak terkecuali Partai Gerindra. Terbaru, Gerindra tutup kemungkinan Anies Baswedan jadi calon presiden 2019.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono. Ferry mengakui, ada dorongan dari masyarakat yang menginginkan Gubernur DKI Jakarta saat ini untuk maju menjadi capres 2019. “Sekarang ada animo dan dinamika di masyarakat ingin Anies,” kata Ferry di Jakarta, Sabtu (7/7).

Namun, ia menambahkan, untuk mengusung mantan Menteri Pendidikan sebagai capres alternatif masih sebatas wacana. “Tak mungkin (Anies) presiden. Itu agak berat,” kata Ferry.

Menurut Ferry pula, partainya akan tetap konsisten menyodorkan sang Ketua Umum sebagai capres Gerindra sendiri hanya menawarkan Anies sebagai pendamping Prabowo dalam pesta demokrasi 2019 nanti. Dengan catatan, keputusan siapa yang bakal menemani Ketua Umum Gerindra juga berada di tangan Prabowo sendiri.

“Artinya Pak Prabowo yang mempunyai kebijaksanaan apakah Mas Anies diikhlaskan ikut di dalam pilpres dengan catatan Pak Prabowo nawarin cawapres,” tambah Ferry.

Baca Juga: 

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar