Media Sosial Whatsapp Bakal Siapkan Fitur Sidik Jari Agar Lebih Aman

  • Fakta.News - 10 Jan 2019 | 18:42 WIB
Whatsapp Bakal Siapkan Fitur Sidik Jari Agar Lebih Aman
Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Tak cukup menerapkan otentikasi ganda, WhatsApp dikabarkan sedang menggarap sistem keamanan baru yang lebih canggih. Kabarnya, salah satu fitur baru WhatsApp ini adalah mekanisme otentikasi baru menggunakan sidik jari untuk aplikasi di Android.

Melansir dari Detik, fitur WhatsApp ini pertama kali ditemukan setelah WhatsApp merilis update WhatsApp for Android 2.19.3 untuk Beta Program di Google Play. Metode otentikasi terbaru ini akan memanfaatkan aplikasi pengunci perangkat pihak ketiga yang cukup populer bernama redundant.

Para pengguna nantinya akan menemukan sesi baru dalam aplikasinya yang merupakan opsi khusus untuk mengaktifkan maupun mematikan fitur fingerprint tersebut.

Dengan diaktifkannya fitur ini, para pengguna nanti akan diminta data sidik jari setiap kali membuka aplikasi WhatsApp. Tidak hanya di perangkat Android saja, kabarnya fitur ini juga bakal hadir di perangkat iOS.

Dari informasi yang disampaikan oleh pembocor ternama, yakni WABetaInfo untuk saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut.

Sekadar informasi, layanan pesan instant paling populer di Dunia ini juga sempat mengembangkan fitur serupa, yakni otentikasi Face ID dan Touch ID untuk aplikasi WhatsApp yang ada di perangkat iOS. Akan tetapi sayang untuk fitur tersebut tidak bisa berfungsi dengan baik.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar