Prediksi Empat Potensi Serangan Siber pada 2019

  • Fakta.News - 8 Jan 2019 | 06:38 WIB
Prediksi Empat Potensi Serangan Siber pada 2019
Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Perusahaan solusi keamanan siber Avast, telah merilis ‘2019 Threat Report’ yang berisi tren serangan siber terbaru dan yang akan berkembang pada tahun ini.

Laporan ini disusun oleh para peneliti dari Avast berdasarkan perubahan-perubahan serangan siber selama 12 bulan terakhir.

“Tahun ini, kita merayakan peringatan 30 tahun World Wide Web. Setelah 30 tahun yang singkat dan lanskap ancaman secara eksponensial menjadi sangat kompleks. Dan permukaan serangan yang tersedia tumbuh lebih cepat daripada yang ada di titik lain dalam sejarah teknologi,” kata Ondrej Vlcek, CTO & EVP, Avast dalam siaran pers, Jumat (4/1).

Tim Avast Threat Labs menemukan hampir sekitar satu juta file baru setiap hari dan mencegah dua miliar serangan setiap bulannya. Kegiatan ini memberikan wawasan penting berkenaan dengan ancaman yang paling umum, serta kemampuan memetakan tren untuk memprediksi serangan yang akan terjadi di masa mendatang.

“Virus PC masih merupakan ancaman global yang kini bergabung ke lebih banyak kategori malware dengan lebih banyak serangan. Orang-orang mendapati lebih banyak dan beragam jenis perangkat yang terhubung, artinya hampir di setiap aspek kehidupan kita dapat dihantui oleh serangan,” tutur Vlcek.

Berikut tren keamanan siber menurut Avast 2019 Threat Report yang berfokus pada perilaku-perilaku dan serangan-serangan penjahat siber utama.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar