Tahun Ini, WhatsApp Akan Hadirkan Iklan di Status

  • Fakta.News - 4 Jan 2019 | 21:41 WIB
Tahun Ini, WhatsApp Akan Hadirkan Iklan di Status
Ilustrasi.(Foto: Mashable)

Jakarta – WhatsApp memastikan jika aplikasi untuk mengirim pesan ini akan disisipi oleh iklan dalam waktu dekat. Terobosan ini nantinya bisa dilihat pada bagian status dan akan berputar saat penggunanya sedang melihat status kontak mereka.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (4/1), kehadiran iklan ini dikonfirmasi langsung VP WhatsApp Chris Daniels. Meski tidak mengungkap informasi detil, dia memastikan iklan di WhatsApp akan hadir dalam waktu dekat.

Nantinya, iklan ini akan tampil dalam tab Status di aplikasi. Sekadar informasi, Status di WhatsApp memiliki kemampuan yang sama dengan Stories di Instagram dan Facebook.

Kehadiran iklan di WhatsApp memang sudah dipastikan oleh Daniels sejak tahun lalu. Ketika itu, dia mengungkapkannya saat mengisi sebuah acara di New Delhi, India.

Fitur Status sendiri adalah fitur versi WhatsApp serupa Snapchat, Facebook atau Instagram Stories. Fitur ini merupakan posting cepat dan video yang hilang setelah 24 jam.

Snapchat telah memungkinkan iklan untuk bermain di antara ‘Storiesnya’, sementara Instagram memungkinkan perusahaan untuk mensponsori ‘Stories’ dengan tulisan-tulisan yang menampilkan baris teks yang merupakan bagian dari ‘kemitraan berbayar’ dengan sponsor. Berikutnya WhatsApp yang menyusul.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar