Jarang Diketahui, Ini Manfaat Fitur Do Not Disturb di iPhone dan iPad

  • Fakta.News - 7 Nov 2018 | 20:34 WIB
Jarang Diketahui, Ini Manfaat Fitur Do Not Disturb di iPhone dan iPad
Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Fitur Do Not Disturb (DND), yang satu ini bisa kita temui hampir di semua perangkat mobile Apple baik itu iPhone maupun iPad. Namun sayang, sampai saat ini masih banyak pengguna yang belum sepenuhnya paham akan fungsi dari Do Not Disturb.

Kalimat Do Not Disturb itu sendiri berasal dari Bahasa Inggris yang bila diterjemahkan ke Bahasa Indonesia memiliki arti ‘Jangan Diganggu’. Istilah ini sebenarnya sudah cukup umum dipakai di masyarakat, ketika seseorang sedang tak ingin diganggu privasinya.

Pada iOS 11 fitur do not disturb ini sudah bisa diaktifkan secara manual melalui Control Center, tetapi ada yang berbeda dengan pembaruan di iOS 12.

Pada iOS 12, iPhone menampilkan beberapa pilihan menu baru ketika ikon ‘Do Not Disturb’ dari Control Center ditekan lama (force touch). Pilihan baru yang akan muncul pada menu ini adalah mute dalam satu jam, mute selama berada di lokasi tertentu (mengacu pada GPS), mute di malam hari, atau menjadwalkannya mute secara manual.

Manfaatnya pun jauh lebih berguna dibandingkan dengan iOS sebelumnya. Nah, berikut ini beberapa penjelasan manfaat fitur mode DND, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Selasa (6/11/2018).

1. Scheduled DND

Sebenarnya kamu tidak perlu membuka control center untuk mendapatkan mode DND. Kamu bisa mengaktifkannya di waktu tertentu, dengan mengklik opsi ‘Scheduled’, lalu pilih rentang waktu yang diinginkan.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar