Gadget Apple Diprediksi Akan Luncurkan iPhone 5G Pada 2020

  • Fakta.News - 5 Nov 2018 | 16:47 WIB
Apple Diprediksi Akan Luncurkan iPhone 5G Pada 2020
Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Apple dikabarkan akan membuat terobosan baru pada 2020. Menurut sebuah laporan, raksasa teknologi dari Amerika itu berencana membuat iPhone 5G.

Dilansir dari TechCrunch, beberapa vendor smartphone memang tengah gencar melakukan inovasi ponsel 5G. Sebagian besar akan memperkenalkan ponsel 5G mereka tahun depan.

Salah satunya adalah Motorola. Perusahaan berencana untuk menghadirkan Z3 yang mendukung jaringan 5G. LG dan OnePlus juga telah berjanji untuk merilis teknologi serupa di perangkatny pada tahun 2019. Pengguna iPhone, di sisi lain, mungkin harus menunggu sedikit lebih lama.

Teknologi ini, tentu saja, tidak dapat dihindari oleh Apple. Laporan baru dari Fast Company mengungkapkan Apple membutuhkan waktu sekitar satu setengah tahun untuk mengembangkan iPhone 5G. Seorang sumber yang mengetahui rencana Apple mengungkapkan kedatangan iPhone 5G di beberapa titik pada 2020.

Diungkapkan juga, iPhone 5G akan menggunakan chip modem 10nm buatan Intel dengan seri 8161. Chipset Intel dipastikan akan digunakan Apple secara ekslusif untuk jajaran produk anyar berteknologi 5G mereka.

Apple sendiri dikabarkan sedang melakukan ujicoba dengan chip modem Intel 8060. Sayang, ujicoba Apple tidak terlalu menggembirakan, karena chip modem yang digunakan terbilang keluaran lama.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar