Connect with us
Widyawati

51 Tahun Berkarya, Raih Lifetime Achievement di FFI 2018

widyawati
Widyawati.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Aktris senior Widyawati dianugerahi penghargaan Lifetime Achievement dalam ajang Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2018. Penghargaan tersebut diberikan kepada Widyawati yang telah lebih dari 50 tahun berkarya di industri film tanah air.

Istri mendiang aktor Sophan Sophiaan ini tampil anggun dengan kebaya modern bercorak. Widyawati pun menyampaikan rasa syukur atas penghargaan tersebut dalam pidato penerimaannya.

“Terima kasih. Saya tidak akan pernah berhenti mengucap syukur dan terima kasih kepada orang yang dicintai, ibunda saya, Ariyati. Beliaulah yang menggiring saya ke dunia ini (perfilman) meski saya dulu tak pernah mimpi terjun ke dunia ini,” ucapnya.

Widyawati sendiri mengungkapkan, dirinya telah berkecimpung selama 51 tahun didunia seni peran. Ia bersyukur selalu dikenalkan oleh ibundanya dengan tokoh film.

“Tapi beliaulah yang sering ajak saya ke lokasi syuting dan beliau sering menemukan saya kepada tokoh-tokoh perfilman, seperti Usmar Ismail dan lainnya. Di balik itu ibu menggiring saya,” kata dia.

“Filmnya dulu masih hitam putih saya berada di dunia ini hampir 51 Tahun. Saya merasakan begitu nikmat dan mendapatkan segalanya di dunia ini, mendapatkan suami juga,” tambahnya.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

GAYA HIDUP

Masih Berusia 21 Tahun, Traveler Termuda Ini Telah Kunjungi 196 Negara

Oleh

Fakta News
Lexie Alford

Jakarta – Akhir Mei lalu menjadi hari bersejarah bagi Lexie Alford. Gadis asal California, Amerika Serikat itu melengkapi total destinasi 196 negara, saat berkunjung ke Korea Utara, 31 Mei 2019.

Seperti diberitakan Fox News, Lexie menorehkan namanya di Guinness World Record sebagai manusia termuda yang telah keliling dunia di usia 21 tahun.

Perjalanan gadis asal Amerika Serikat ternyata dimulai sejak kecil. Orangtua Lexie diketahui mendirikan sebuah agen perjalanan sehingga membuat Lexie mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat eksotis seperti Kamboja, Swiss, dan Hawaii.

Kemudian pada usia 12 tahun dirinya memutuskan untuk mulai menabung agar bisa membiayai keinginannya mengunjungi semua negara berdaulat di Bumi.

Pada umur 18 tahun Lexie tercatat sudang mengunjungi 72 negara. Pada Oktober 2016, dirinya bergerak membuat rencana untuk mengunjungi 124 negara yang tersisa. Hal ini lantaran waktu yang dimilikinya untuk memecahkan rekor dunia tak banyak.

Lexie pun punya daftar negara favorit yang ternyata bukan menjadi favorit traveler. Di antara 196 negara, ternyata ada dua yang jadi favoritnya. Namun, kedua destinasi itu kerap kali dicap berbahaya dan rawan konflik. Hanya saja, beda lagi kalau menurut Lexie.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

BERITA

Gadis 11 Tahun Ini Punya IQ Lebih Tinggi dari Einstein dan Hawking

Oleh

Fakta News
Tara Sharifi
Tara Sharifi.

Jakarta – Gadis berusia 11 tahun, Tara Sharifi, tercatat sebagai memiliki IQ lebih tinggi dari ilmuwan fisika teoritis, Albert Einstein, dan ilmuwan cosmologist, Stephen Hawking.

Menurut Iran Front Page, salah seorang remaja berkebangsaan Iran yang tinggal di Inggris itu memperoleh skor 162 dalam uji IQ Cattell 3B di Mensa International (organisasi dunia bagi orang-orang yang memiliki IQ tinggi). Sedangkan skor untuk tes yang sama bagi Einstein dan Hawking hanya 160.

Atas hasil ini, Tara termasuk dalam satu persen orang yang berhasil meraih nilai tertinggi dalam sebuah tes IQ.

“Saya terkejut ketika mendapatkan hasilnya. Saya tak pernah berharap mendapatkan skor yang bagus saat mengikutinya,” ungkap Tara seperti dilansir Nextshark.

Ia menambahkan bahwa hal tersebut merupakan keputusannya untuk mengikuti tes itu. Dengan skor tersebut, gadis itu kini memenuhi syarat untuk keanggotaan Mensa yang dikenal sebagai sekelompok orang dengan IQ tertinggi.

Tara juga mengatakan bahwa ketika dewasa ia ingin lebih mendalami sesuatu yang berhubungan dengan matematika. Sementara sang ayah, mengaku bahwa ia terkejut dengan hasil itu tapi bangga dengan apa yang dicapai putrinya.

“Saya telah memberi tahu beberapa teman saya di sekolah dan mereka benar-benar terkesan. Ketika saya lebih tua, saya ingin melakukan sesuatu yang berkaitan dengan matematika.”

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

BERITA

Kisah Erwin Siahaan dari Pengemudi Ojol Jadi Anggota DPRD Medan

Oleh

Fakta News
Caleg PSI Erwin Siahaan yang berhasil menjadi Anggota DPRD Kota Medan (ist)

Medan – Kesungguhan, mungkin menjadi satu kata yang pantas disematkan pada pria yang satu ini. Betapa tidak? Erwin Siahaan, seorang pengemudi ojek online ini, menjadi wakil rakyat Medan.

Pasca ditetapkanya Rekapitulasi Suara Tingkat Kota Medan, Erwin berhasil mendapatkan kursi DPRD Kota Medan dari Dapil Medan V, yaitu Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Tuntungan, Medan Sunggal dan Selayang.

Dilansir Tribunnewscom, warga Jalan Pintu Air Kota Medan ini menuturkan pengalamannya selama terjun ke kancah perpolitikan untuk pertama kali.

Erwin mengaku awalnya ia tak memiliki isi kocek yang cukup untuk membiayai kampanyenya. Baginya modal keberanianlah yang paling utama.

“Sejak Januari aku tak punya uang, bang. Aku hanya berprofesi sebagai tukang ojek online (ojol) dan sudah lama resign dari pekerjaan lamaku,” katanya, Minggu (12/5/2019).

Namun menurut Erwin, sang ibundalah yang awalnya memberikan semangat. Pada suatu malam, sang ibunda membawakan makanan favoritnya sambil menanyakan tekadnya menjadi Caleg.

“Saat itu aku baru pulang narik, mamakku membawa ayam gulai kesukaanku. Ia mengatakan padaku, oh amang bila memang ini jalanmu menjadi caleg, percayalah Tuhan akan membantumu kemudian aku diberkatinya,” katanya.

Namun siapa sangka? Tak lama dari peristiwa magis itu, ibunda Erwin meninggal dunia.

“Beberapa hari setelah itu bang, ibuku meninggal. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di tanganku ketika kami berdua di dalam becak. Tiba-tiba dingin tubuhnya,” katanya.

Baca Selengkapnya