Jefri Setiawan Pianis Cilik Pecahkan Rekor Dunia Bermain Piano dengan Mata Tertutup

  • Fakta.News - 26 Okt 2018 | 09:03 WIB
Pianis Cilik Pecahkan Rekor Dunia Bermain Piano dengan Mata Tertutup
Pianis Cilik asal Kendal Jefri Setiawan.(Foto: Kemenpora)

Jakarta – Pianis Cilik Indonesia Jefri Setiawan akhirnya memecahkan Rekor Dunia Record Holders Republic (RHR) pada hari rabu (24/10) kemarin. Jefri tampil begitu memukau  di Akademi Funs Kunste ASK Berlin, Jerman.

Bocah berusia 12 tahun ini sukses memainkan keyboard 100 lagu selama tiga jam nonstop dengan mata tertutup di hadapan para musisi Jerman,  Guru ASK, masyarakat Jerman, dan masyarakat Indonesia di Jerman.

Atas kegigihannya, Jefri berhasil memecahkan rekor dunia “Memorizing 100 songs while playing piano, blindfolded, in 3 hours nonstop”.

Pemecahan rekor dunia tersebut diapresiasi warga Berlin Jerman. Publik Jerman menilai Jefri diberi anugerah oleh Tuhan, karena mampu menghafal ratusan judul lagu tersebut sambil memainkan piano dengan mata tertutup.

Dengan presetasi barunya ini, berarti anak yang memiliki cita-cita menjadi seorang dokter ini telah mendapatkan 2 rekor dunia dengan spesialis bermain piano dengan mata tertutup.  Jefri juga tercatat namanya sebagai pemecah rekor dunia pada kategori pemain piano termuda yang tampil dengan mata tertutup, dengan lagu terbanyak di dunia.

Sebelumnya, pada tahun 2017 lalu  Jefri memecahkan rekor dunia “Record Holders Republic (RHR)” dengan bermain di papan keyboard dan memainkan 60 lagu selama 5 jam nonstop.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar