Connect with us

Lawan Trump, Mantan CEO Starbucks Siap Maju Pilpres AS

starbucks
Mantan direktur eksekutif (CEO) Starbucks, Howard Schultz.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Mantan direktur eksekutif (CEO) Starbucks, Howard Schultz mengumumkan bahwa dirinya siap melawan Presiden Donald Trump dalam pemilu 2020. Schultz akan mencalonkan diri sebagai kandidat presiden independen.

Lewat serangkaian tulisan di Twitter, dia menyayangkan bahwa Partai Demokrat dan Republik di AS sudah “sangat terpecah.” Oleh karenanya, dia hanya ingin maju lewat rute tengah.

“Saya sangat mencintai negara ini, dan saya serius mempertimbangkan maju ke pilpres pada tahun 2020 mendatang,” tulis Schultz.

“Saya adalah pengabdi Demokrat, tapi saya akan maju sebagai calon independen sayap tengah di luar dua sistem partai,” sambung dia.

Schultz menilai AS di bawah kepemimpinan Trump ada di masa yang sangat rentan. “Trump tidak punya kualifikasi untuk menjadi presiden,” kata dia.

Bukan cuma mengkritik Trump, kritikan Schultz juga mengarah pada Republik dan Demokrat. Dalam pandangannya, kedua partai itu tak memperjuangkan kepentingan warga AS.

“Republik dan Demokrat secara konsisten tidak melakukan apa yang diperlukan warga AS dan mereka setiap harinya hanya melakukan balas dendam politik,” jelas dia.

“Yang saya inginkan melihat warga AS menang dan saya ingin melihat AS sebagai pemenang,” katanya.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

BERITA

Selain Perangkat Lunak, Manufaktur Boeing Juga Bermasalah

Oleh

Fakta News
proses manufaktur boeing 787 dreamliner bermasalah
Proses manufaktur Boeing 787 Dreamliner (istimewa)

Jakarta – Kabar buruk soal terus-menerus menimpa produsen tersohor pesawat terbang asal Amerika Serikat (AS) Boeing. Setelah pesawat tipe 737 Max 8 dilarang beroperasi di beberapa negara, kini diketahui bahwa manufaktur Boeing juga bermasalah dalam prosesnya.

Pekerja fasilitas manufaktur Boeing di North Charleston, South Carolina di sebut-sebut mendapat tekanan lantaran mengejar produksi pesawat terbang untuk mengejar target.

Atas hal tersebut, cacat produksi serta faktor keselamatan kerja menjadi terabaikan. Laporan tersebut merupakan hasil investigasi berita harian new york times, yang dilansir cnbc international, Sabtu (20/4/19).

New york times juga menyebutkan bahwa prinsip perusahaan sangat menegdepankan kecepatan produksi ketimbang uji kualitas.

Laporan itu merupakan hasil wawancara lebih dari 12 karyawan dan mantan karyawan Boeing yang menjadi bagian dari produksi pesawat tipe 787 Dreamliner. Selain itu new york times juga menilik ratusan halaman email internal, dokumen perusahaan, dan catatan federal.

Terdapat hal mengejutkan pada temuan new york times ketika diketahui bahwa pekerja mendapat kecaman untuk membungkam keluhan mereka kepada pihak yang berwajib. Bahkan hasil investigasi surat kabar tersebut menemukan pekerja yang memasang bagian pesawat tidak pada tempatnya di bagian fasilitas manufaktur Boeing.

Baca juga:

Baca Selengkapnya

BERITA

Setelah Terbakar, Prancis Gelar Kompetisi Desain Notre Dame

Oleh

Fakta News
kompetisi desain notre dame prancis
Kebakaran menara katedral Notre Dame(istimewa)

Paris – Pemerintah Prancis merencanakan sebuah kompetisi untuk desain ulang bangunan yang tervakar di Katedral Notre Dame, Paris. Saat terbakar, spire atau menara puncak di bangunan tersebut telah hancur.

Perdana Menteri Prancis Edouard Philippe menuturkan, ketimbang sekedar membuat kembali menara sesuai bentuk asli, pihaknya ingin membuat desain baru yang sesuai teknik serta zaman modern saat ini.

“Seperti yang terjadi dalam evolusi sebuah warisan, kita harus memberi Notre Dame menara baru,” kata Edouard Philippe dalam kanal Dezeen, Selasa (22/4/19).

Senada dengan Philippe, Presiden Emanuelle Macron juga menginginkan adanya desain baru katedral Notre Dame. Ia pun berjanji akakn kembali membangun gedung tersebut menjadi lebih indah dari sebelumnya.

Macron juga mengatakan pemulihan segera dilakukan dalam lima tahun, meski para ahli memprediksi hal tersebut membutuhkan waktu lebih dari satu atau dua dekade untuk prosesnya.

Kebakaran yang terjadi membuat menara pada bangunan Notre Dame runtuh. Selama ini menara tersebut dikenal sebagai ciri khas arsitektur gotik di Prancis.

Baca juga:

Baca Selengkapnya

BERITA

Presiden Jokowi Mengecam Keras Serangan Bom di Sri Lanka

Oleh

Fakta News
Sri Lanka, Serangan Bom
Presiden Jokowi kecam keras serangan bom di Sri Lanka(Foto: Istimewa)

Jakarta – Serangan Pemboman tiga gereja dan tiga hotel di Sri Lanka, dikecam Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Selain mengecam perbuatan teror bom, Jokowi mendoakan seluruh korban  luka teror tersebut dapat segera pulih.

“Indonesia mengecam keras serangan bom di beberapa tempat di Sri Lanka, hari ini. Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya juga menyampaikan duka cita yang mendalam kepada Pemerintah Sri Lanka dan seluruh keluarga korban. Semoga korban yang luka-luka dapat segera pulih,” cuit Jokowi melalui akun Twitternya, Minggu (21/4/2019).

Serangan bom terjadi di tiga gereja dan tiga hotel di Sri Lanka saat perayaan Paskah. Hingga saat ini, sekitar 207 orang dilaporkan tewas dan 400 orang terluka akibat ledakan tersebut.

Dilansir Reuters, Minggu (21/4/2019), serangan terjadi di Gereja St Sebastian di Katuwapitiya, Kolombo Utara, Gereja di Batticaloa, Provinsi Timur. Kemudian di tiga hotel yakni Shangri-La Colombo, Kingsbury Hotel dan Cinnamon Grand Colombo.

Baca Selengkapnya