Saat Jokowi Hadiri Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi Naik Sepeda Bambu Karya Lulusan ITB

  • Fakta.News - 13 Jan 2019 | 01:01 WIB
Saat Jokowi Hadiri Deklarasi Alumni Perguruan Tinggi Naik Sepeda Bambu Karya Lulusan ITB
Jokowi naik sepeda bambu saat menghadiri deklarasi dukungan alumni perguruan tinggi(ist)

Jakarta – Ada yang unik dari acara deklarasi dukungan sejumlah alumni perguruan tinggi di Indonesia untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Calon presiden nomor urut 01, Jokowi hadir dengan menggunakan sepeda bambu buatan anak bangsa.

Acara yang digelar di plaza tenggara GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019), Jokowi tiba pukul 16.00 WIB disambut meriah para peserta. Peserta rata-rata mengenakan atribut sesuai dengan warna almamater masing-masing kompak berpose salam jempol. Jokowi tampak beberapa kali menyapa peserta dengan berkeliling naik sepeda di atas panggung.

Baca Juga:

Ketua Gerakan Alumni UI untuk Jokowi-Amin, Fajar Soeharto mengatakan, apa yang dilakukan Jokowi tersebut memang sudah direncanakannya. Sepeda yang digunakan Jokowi 100 persen buatan Indonesia dan terbuat dari bambu.

Ia mengatakan, sepeda tersebut berasal dari pengrajin di Temanggung, Jawa Tengah, bernama Singgih Susilo Kartono, seorang lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB). Sepeda ini pun sudah dipasarkan secara internasional.

“Kita ingin unik tentu saja, misalnya kita ingin sampaikan juga kita ingin konsen dengan alam, maka sepeda kita pilih daripada kendaraan yang lain,” kata Fajar di Plaza Tenggara, Komplek GBK, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar