Sindir Prabowo, Kiai Ma’ruf: Saya dengan Media Berteman

  • Fakta.News - 7 Des 2018 | 10:11 WIB
Sindir Prabowo, Kiai Ma’ruf: Saya dengan Media Berteman
KH Ma'ruf Amin.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Baru-baru ini calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto marah-marah kepada wartawan dan media massa, karena menganggap acara reuni 212 tidak mendapatkan porsi yang layak. Namun, sikap itu berbeda dengan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin.

Dia mengatakan bahwa dirinya selalu dekat dengan wartawan media massa manapun ketika melakukan aktivitas kampanye Pilpres 2019 sehari-harinya.

“Kalau saya dengan media berteman, saya ke mana ada media,” kata Ma’ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Kamis (6/12).

Menurut Ma’ruf, dirinya dan pers saling membutuhkan satu dengan lainnya. Dia menyarankan agar tidak saling menjelek-jelekkan satu sama lain.

“Saya butuh media, media juga butuh saya, kan cari berita. Wartawan cari saya butuh berita, saya butuh wartawan untuk diberitakan jadi kita saling membutuhkan,” kata dia.

Ma’ruf mengakui peran media sangat penting bagi iklim demokrasi yang dianut Indonesia saat ini. Bahkan, jika sehari saja tak bertemu dengan wartawan, calon presiden nomor orot 01 itu mengaku pusing.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar