Ma’ruf Amin: Tak Hanya NU dan Muhammadiyah, Semua Ormas Lain Juga Dirangkul Jokowi

  • Fakta.News - 7 Des 2018 | 03:15 WIB
Ma’ruf Amin: Tak Hanya NU dan Muhammadiyah, Semua Ormas Lain Juga Dirangkul Jokowi
Presiden Jokowi bersama KH Ma'ruf Amin saat menghadiri acara Dzikir dan Doa di Istana Negara beberapa waktu lalu(ist)

Jakarta – Hubungan Presiden Joko Widodo dengan sejumlah organisasi kemasyarakatan terutama Islam yang ada di Indonesia dinilai sangat harmonis. Tak hanya itu capres nomor urut 01 inipun juga tidak pernah membeda-bedakan ormas, semuanya dirangkul.

Hal ini disampaikan KH Ma’ruf Amin yang juga cawapres pendamping Jokowi saat menjelaskan kepada awak media mengenai sikap dan pandangan terhadap ormas Islam. Penjelasan Ma’ruf ini untuk menegaskan kepada pihak-pihak yang selama ini meragukan sikap dan panadangan Jokowi terhadap ormas Islam.

Baca Juga:

“Menurut saya tidak kok, semua dirangkul, ormas-ormas dirangkul, PP Muhammadiyah malah beliau datang kok membuka acara,” kata Ma’ruf dalam konferensi pers di kediamannya, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2018).

Terkait dipilihnya ia menjadi cawapres Jokowi, Ma’ruf Amin menilai bukan berarti ada perhatian khusus terhadap Nahdlatul Ulama (NU). Menurutnya andai saja cawapres yang mendampingi Jokowi bisa dua, Ma’ruf mengatakan dari kalangan Muhammadiyah juga pasti dipilih. “Mungkin kalau ada dua cawapresnya, mungkin beliau akan ambil juga yang dari Muhammadiyah. Tapi karena cuma satu, bukan tidak mementingkan yang lain,” tuturnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar