Jelang Pemilu 2019, Jokowi Minta Masyarakat Coblos Pemimpin Terbaik

  • Fakta.News - 14 Sep 2018 | 17:39 WIB
Jelang Pemilu 2019, Jokowi Minta Masyarakat Coblos Pemimpin Terbaik
Presiden Jokowi memberikan pernyataan usai menghadiri pembukaan Kongres ke 36 GMKI di Bogor(ist)

Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Peresmian Pembukaan Kongres XXXVI Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia di Auditorium The Forest Resort Pamoyanan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat (14/9). Dalam pidatonya, Jokowi meminta masyarakat memilih calon pemimpin terbaik dalam Pemilu 2019.

“Kalau ada Pilkada, Pilpres, Pileg sudah yang paling baik dicoblos. Jangan dibawa-bawa tiga sampai empat tahun masih dibawa urusan Pilpres dan Pilkada,” kata Jokowi di Forest Hotel, Bogor, Jumat (14/9).

Ia kembali mengingatkan bahwa Indonesia adalah bangsa dan negara yang besar sehingga masyarakatnya jangan sampai terpecah hanya karena beda pilihan dalam pesta demokrasi.

“Ini negara yang sangat besar, sangat besar sekali. Kelihatan kalau saudara-saudara pergi dari ujung barat sampai ujung timur, dari ujung utara sampai ujung selatan, baru terasa kalau betapa negara ini adalah sebuah negara besar,” kata Presiden Jokowi

Selain besar, Presiden mengingatkan bahwa negara ini dianugerahi oleh Tuhan dengan perbedaan-perbedaan yang sangat banyak. Berbeda adat, berbeda tradisi, berbeda suku, berbeda agama berbeda bahasa daerah. Kita memiliki 714 suku, dengan bahasa daerah lebih dari 1100.

Untuk itu, Presiden Jokowi meminta  janganlah melupakan itu. Jangan sampai karena pemilihan bupati, pemilihan gubernur, pemilihan walikota atau pemilihan presiden yang setiap 5 tahun diadakan kita menjadi terpecah-pecah.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar