Teknologi Keren, Indonesia Kini Punya Komunitas Masyarakat Robotik Pertama

  • Fakta.News - 10 Jan 2019 | 20:40 WIB
Keren, Indonesia Kini Punya Komunitas Masyarakat Robotik Pertama
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri hadiri peresmian komunitas masyarakat robotikHumas Kemenaker

Jakarta – Indonesia kini punya komunitas masyarakat robotik. Komunitas pertama di Indonesia ini diresmikan pada Rabu (9/1) kemarin, di Bogor, Jawa Barat.

Dengan dibentuknya komunitas ini, mereka yang mempunyai daya tarik pada dunia robotik kini punya wadah untuk berkumpul dan berbagi pengetahuan. Sama seperti tujuan utamanya yakni menjadi suatu wadah organisasi yang dapat menjadi standar perkembangan dunia teknologi robotika.

Pemrakarsa Pusat Robot Indonesia (PURI Robotics), Jully Tjindrawan, menjelaskan bahwa Masyarakat Robotik Indonesia (MRI) dibentuk berdasarkan hasil kerja sama Robotic Explorer dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

“Dalam Wadah organisasi ini nantinya menjadi ajang pertukaran ide dari berbagai komunitas. Sebut saja seperti komunitas pendidikan, komunitas bisnis dan industri, komunitas pemerintahan, komunitas kedokteran maupun komunitas pengamat dan media masa,” jelas Jully.

Baca Juga:

Sementara Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri lewat pernyataan resmi menyambut baik hal ini. Hanif yang bahkan hadir dalam peresmian mengatakan pembangunan SDM perlu diperkuat pada sisi karakternya agar kemampuannya melampaui robot.

“Anak -anak kita ini tidak dididik untuk bersaing dengan robot. Mereka justru harus melampaui robot dengan menonjolkan sisi kemanusiaannya,” kata Hanif.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar