ITS NU jadi Program Pemerintah Tingkatkan Kualitas SDM pada 2019

  • Fakta.News - 31 Des 2018 | 20:19 WIB
ITS NU jadi Program Pemerintah Tingkatkan Kualitas SDM pada 2019

Pekalongan – Pemerintah berencana mendirikan Institut Teknologi Sains Nadhlatul Ulama atau ITS NU, sebagai program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Direncanakan, terdapat 4 sampai 5 ITS NU yang akan didirikan pada 2019.

“Sudah disiapkan pembangunan ITS di provinsi lain, seperti di Sumatera, Kalimantan, dan Nusa Tenggara Barat (NTB). (Saat Ini) ITS NU di Indonesia hanya ada dua, yaitu
di Pasuruan Jatim, dan Kabupaten Pekalongan,” ungkap Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir di Pekalongan, Senin (31/12/18).

Mensristekdikti menutur ITS NU ditujukan untuk meningkatkan SDM warga NU.

“Tujuan saya adalah ingin mengembangkan bidang sains (pengetahuan) dan teknologi bagi warga NU ini dapat berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga:

Nasir menegaskan pemerintah akan memfasilitasi program pendidikan masyarakat NU tersebut, berupa perizinan, hibah (pendanaan) sampai beasiswa.

“Dukungan izin (pendirian ITS) sudah kami berikan, demikian pula jika proses pembelajaran sudah berjalan maka akan diberikan pula beasiswa, dan pemberian bantuan hibah,” jelasnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar