Sengketa Hak Paten Qualcomm dan Apple Buat China Larang Peredaran Iphone

  • Fakta.News - 12 Des 2018 | 01:10 WIB
Sengketa Hak Paten Qualcomm dan Apple Buat China Larang Peredaran Iphone

Jakarta – Pengadilan China melarang peredaran merk ponsel Apple, Iphone keluaran lama. Hal ini terjadi sebagai dampak meluasnya sengketa hak paten yang melibatkan dua pihak, yaitu Apple Inc dan Qualcomm Inc.

Pengadilan China melarang adanya peredaran Iphone lama tersebut karena terjadinya dualisme paten yang melanggar hukum hak cipta global.

Pengadilan Fuzhou mengatakan bahwa telah terjadi pelanggaran oleh Apple pada fitur yang diciptakan oleh Qualcomm, yaitu mengubah ukuran foto dan pengelolaan aplikasi lewat layar sentuh.

Baca Juga:

Apple mengonfirmasi bahwa pelanggaran tersebut hanya berlaku untuk Iphone seri 6 kebawah. Perusahaan tersebut justru menuduh balik Qualcomm karena melakukan praktik ilegal dalam menciptakan patennya.

“Upaya Qualcomm untuk melarang produk kami adalah langkah putus asa lainnya oleh perusahaan yang praktik ilegalnya sedang diselidiki oleh regulator di seluruh dunia,” ungkap Apple dalam keterangan tertulis.

Atas permasalahan tersebut, Apple harus dihadapkan oleh ketidak pastian pasar. Terdapat spekulasi yang menunjukkan turunnya permintaan terhadap jenis Iphone terbaru.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar