Media sosial Demi Messenger, Facebook Minta Data Nasabah ke Bank AS

  • Fakta.News - 10 Ags 2018 | 19:35 WIB
Demi Messenger, Facebook Minta Data Nasabah ke Bank AS
Ilustrasi.(Foto: The Verge)

Jakarta – Perusahaan Facebook Inc telah meminta bank-bank besar di Amerika Serikat membagikan informasi keuangan terkait data nasabah Facebook. Hal ini sebagai upaya perusahaan sosial media ini untuk menawarkan layanan baru, yaitu fitur chatting Messenger kepada pengguna.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa Facebook ingin membawa informasi perbankan langsung ke Messenger. Dikatakan juga Facebook telah melakukan pembicaraan dengan perusahaan seperti Citigroup, JPMorgan Chase, Wells Fargo, dan AS Bancorp untuk tujuan ini selama setahun terakhir.

“Seperti banyak perusahaan online, kami secara rutin berbicara dengan lembaga keuangan tentang bagaimana kami dapat meningkatkan pengalaman perdagangan orang, seperti memungkinkan layanan pelanggan yang lebih baik,” kata juru bicara Facebook Elisabeth Diana, dikutip dari Ubergizmo, Selasa (7/8).

Facebook mengklaim bahwa upayanya ini adalah satu cara untuk menjaga informasi penggunanya agar lebih aman lagi. Perusahaan media sosial itu mengatakan tidak akan menggunakan data untuk mencari iklan atau membagiakan dengan pihak ketiga.

Bahkan, Facebook mengaku,bahwa pelanggan memberikan izin Facebook mengakses data mereka.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar