Connect with us

Elon Musk Berencana Bawa Tesla “Go Private” Agar Saham Melambung

Go Private
Elon Musk.(Foto: Market watch)

Jakarta – Chief Executive Elon Musk sedang mempertimbangkan untuk merubah perusahaan menjadi tertutup (Go Private). Pemikiran tersebut dia cuitkan dalam laman Twitternya.

“Saya mempertimbangkan membawa Tesla menjadi perusahaan privat di harga US$420. Pendanaan dijamin aman,” ujarnya melalui Twitter, Selasa (7/8/2018) waktu setempat.

Tak lama setelah diunggah, cuitan tersebut mengundang media massa dan membuat nilai saham Tesla langsung naik lebih dari 10 persen menjadi USD 379,57 .

Dilansir dari Reuters, jika Musk benar-benar akan membuat Tesla go-private dengan nilai saham US$420, maka transaksi tersebut akan menjadi salah satu yang terbesar.

Saat ini, saham Tesla yang beredar sekitar 22,8 persen dan menjadikannya salah satu transaksi go-private terbesar dengan banderol harga sekitar US$72 miliar.

Baca juga:
  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3
Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

TEKNOLOGI

Cara Melihat Instagram Stories Tanpa Ketahuan

Oleh

Fakta News
instgram stories
Ilustrasi.

Jakarta – Instagram Stories atau lebih dikenal dengan InstaStory yang mulai diperkenalkan pada tahun 2016 lalu ini menjadi semakin populer di Instagram. Terbukti kurang dari satu tahun kemunculannya sudah ada 300 juta orang yang aktif menggunakan Instagram Stories.

Mereka dengan antusias membagikan momen keseharian mereka dalam bentuk foto maupun video. Tetapi kadang ada beberapa pengguna yang tidak ingin ketahuan sedang mengintip Stories orang lain. Nah, dikutip dari berbagai sumber berikut tips buat kamu cara melihat Instastory tanpa ketahuan.

1. Unduh Aplikasi Story Saver

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah men-download aplikasi Story Saver yang bisa Anda dapatkan dari Google Play Store. Sejauh ini, Story Saver memang aplikasi yang bagus untuk men-download Instagram Stories, dengan jumlah downloader mencapai lebih dari setengah juta.

Story Saver memang merupakan aplikasi yang ditujukan untuk pengguna Android. Jika Anda pengguna iPhone, Anda bisa men-download aplikasi serupa bernama “InstaStory”.

2. Install Ekstensi IG Story di Google Chrome

Salah satu cara ampuh mengintip Stories temanmu tanpa ketahuan adalah dengan menggunakan Extention Chrome IG Story. Caranya juga cukup mudah yaitu dengan masuk ke web browser Chrome di desktop dan pilih ikon “Apps” setelah itu tekan “Web Store” dan klik “Extensions”.

Setelah itu, ketik “Chrome IG Story” lalu pilih ekstensi tersebut dan klik tombol “Add To Chrome” pada sisi kanan layar maka selanjutnya Chrome akan memproses pemasangan ekstensi tersebut. Setelah itu kamu bisa langsung membuka situs Instagram via browser Chrome Desktop.

Pilih aktifkan tombol “ikon mata” kemudian kamu bisa melihat konten-konten temanmu tanpa ketahuan kamu telah melihatnya.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

TEKNOLOGI

5 Aplikasi untuk Presentasi Terbaik Selain Powerpoint

Oleh

Fakta News
presentasi
Ilustrasi.

Jakarta – Memiliki aktivitas yang selalu terlibat dengan pembuatan presentasi memanglah bukanlah pekerjaan yang sulit, namun pastinya Anda tetap akan kewalahan apabila kita dituntut untuk selalu membuat presentasi menarik.

Di tahun serba canggih seperti saat ini kehadiran aplikasi untuk presentasi terbaik semakin berkembang dengan sangat baik sehingga kita tidak hanya mengandalkan PowerPoint untuk melakukan presentasi hebat.

Nah, dilansir dari Makeuseof, Rabu (20/2/2019), berikut adalah aplikasi pengganti PowerPoint yang bisa bikin presentasimu tak membosankan.

1. Canva

Canva adalah sebuah program desain online. Canva memungkinkan Anda untuk membuat desain poster, brosur, infografis, presentasi dan berbagai desain visual lainnya. Canva menyediakan banyak template presentasi dengan berbagai pilihan grafis dan ratusan font yang dapat dipilih.

Untuk menggunakannya, Anda dapat langsung mengunjungi situsnya di canva.com dan mulai membuat slide presentasi yang diinginkan. Anda dapat menggunakan program ini secara gratis atau secara premium untuk mendapatkan akses eksklusif lainnya.

2. Google Slides

Saat ini, apapun dapat dilakukan dengan bantuan Google. Termasuk pula membuat desain presentasi.
Bagi Anda yang perlu memberikan presentasi dari mana saja dan kapan saja, Google Slides adalah salah satu pilihannya. Sama seperti Google Docs dan Google Sheets, Google Slides adalah aplikasi web online yang diusung oleh Google.

Seluruh slide pada layanan ini gratis dan telah mendukung banyak variasi template. Google Slides memungkinkan Anda membuat, mengedit dan mengelola dari mana saja presentasi Anda dengan akses internet.

Selain itu Google Slides juga dapat diakses melalui Android dan iOS dengan mengunduhnya di Play Store atau App Store. Anda dapat menyimpan hasil presentasi Anda dalam format ppt.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

TEKNOLOGI

Ini Peraturan Standar Komunitas Facebook yang Harus Dipahami Pengguna

Oleh

Fakta News
facebook

Jakarta – Masyarakat seluruh dunia semakin melek teknologi. Jutaan orang di dalamnya semakin tak bisa lepas dari interaksinya, baik dengan sekitar maupun dengan dunia luar, lewat aplikasi semisal media sosial seperti Facebook.

Namun, platform tersebut tidak hanya sebagai sarana komunikasi, Facebook juga digunakan untuk menyebarkan kebencian dan misinformasi, memicu ketegangan, dan memicu kekerasan.

“Kami sangat prihatin terhadap penyalahgunaan di platform kami, dan ingin melakukan semua yang dapat kami lakukan untuk mengidentifikasi, menghapus, dan mencegah hal tersebut,” kata Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari, Senin, (18/2).

Dengan demikian, Facebook pun mengupayakan sejumlah langkah untuk menghilangkan hal-hal negatif itu dari situsnya. Salah satu caranya, dengan menerapkan Standar Komunitas. Dirangkum dari Tempo.com, berikut Standar Komunitas Facebook yang baru saja diluncurkan lebih detail.

1. Keamanan, Opini, Kesetaraan

Facebook mengklaim keamanan sebagai prioritas utama mereka. Karena dengan merasa aman, pengguna baru bisa membangun hubungan bermakna dan mengekspresikan diri secara utuh di sebuah platform. Meskipun begitu, perusahaan teknologi yang didirikan oleh Zuckerberg itu mengaku akan memastikan kebebasan berekspresi tak disalahgunakan.

Ruben berkata, “Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa kebebasan berekspresi tidak disalahgunakan, dan tidak digunakan untuk merugikan orang lain.”tutur Ruben.

Prinsip ketiga, kesetaraan, merujuk pada penegakan kebijakan yang adil dan setara, yang Facebook upayakan untuk diimplementasikan secara konsisten kepada 2,2 miliar orang di komunitas global. Dengan komunitas besar dan beragam, bukan hal yang mudah bagi Facebook, karena kebijakannya harus cukup luas agar dapat diaplikasikan ke semua orang, di manapun berada.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya