Aulia Halimatussadiah Pembuka Jalan Orang yang Mimpi Jadi Penulis Buku

  • Fakta.News - 3 Jun 2018 | 14:10 WIB
Pembuka Jalan Orang yang Mimpi Jadi Penulis Buku
Aulia HalimatussadiahFoto: Pedasmag

Melalui tulisan-tulisannya, Kartini telah menginspirasi banyak perempuan Indonesia untuk mau maju dan meraih apa yang dimimpikannya. Nah, kini langkah serupa tengah dijejaki Aulia Halimatussadiah.

Berbekal hobi menulis sejak remaja, perempuan kelahiran Yogyakarta, 17 Juni 1983 ini telah menciptakan berbagai usaha yang sukses. Salah satu di antaranya, nulisbuku.com yang merupakan situs web self-publishing pertama di Indonesia.

Melalui nulisbuku.com ini, Aulia Halimatussadiah yang akrab disapa Ollie mampu mewujudkan mimpi para penulis amatir untuk menerbitkan buku.

Bahkan lewat prestasinya tersebut, Ollie menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI sebagai Kartini Next Generation, Inspiring Woman in ICT 2013.

Aulia memang contoh perempuan muda di era sekarang yang mampu memadukan hobinya dengan perkembangan IT. Jadilah ia bertransformasi dari seorang penulis menjadi seorang entrepreneur.

Baca Juga:

Ollie sejak remaja (SMP) memang hobi menulis dan membaca. Hingga duduk di bangku SMA, tulisan karya sulung dari tiga bersaudara ini hanya disimpan saja untuk dibaca sendiri.

Setelah menamatkan kuliah di Universitas Gunadarma, ia langsung diarahkan orang tuanya untuk menjadi pekerja.

Maklum saja, Ollie memang berasal dari keluarga kalangan pekerja. Orang tuanya bekerja di instansi pemerintah.

Pada 2004, ia pun bekerja di perusahaan penyedia jasa IT sebagai web developer. Di perusahaan inilah Ollie bertemu dengan Angelina Anthony yang akrab disapa Angel.

Sama-sama memiliki hobi membaca buku dan menulis, duo sahabat ini pun bekerja sama membangun situs web kutukutubuku.com, toko buku daring yang didirikan pada Februari 2006.

Kutukutubuku menjadi e-commerce penyedia berbagai kategori buku, baik lokal maupun luar negeri. Saat itu Kutukutubuku menjual berbagai buku impor dengan berbagai kategori.

Menurut Ollie, banyak orang Indonesia yang membutuhkan buku dari luar negeri dan kesulitan mendapatkannya.

Celah ini pun ia manfaatkan dalam mengembangkan Kutukutubuku. Tak disangka, perkembangan bisnis toko buku online ini meningkat pesat.

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar