Ulasan Film Rampage : Film Adaptasi Game yang “Mengamuk”

  • Fakta.News - 15 Apr 2018 | 10:12 WIB
Rampage : Film Adaptasi Game yang “Mengamuk”
Rampage, film yang diadaptasi dari game dengan judul yang sama

Sejak beredar kabar kalau Rampage mau dibuat versi film, beritanya selalu ditunggu-tunggu, khususnya para gamers. Apalagi jalan ceritanya berdasarkan kisah dari video game klasik yang pertama rilis pada 1980-an tersebut.

Dikisahkan ada seorang primatologis bernama Davis Okoye yang memiliki ikatan erat dengan George. George bukan nama orang, melainkan gorila cerdas yang dirawat sejak kecil.

Lalu karena sebuah percobaan genetis tak bertanggung jawab, gorila tersebut berubah menjadi seekor monster ganas yang suka mengamuk. Peliknya lagi, tak cuma George yang jadi bahan percobaan.

Premis tersebut tentu tak asing bagi pecinta game Rampage. Mungkin saat memainkannya dulu, sempat ada pikiran bagaimana bila suatu saat game tersebut difilmkan sehingga terlihat nyata? Hingga akhirnya Rampage resmi diluncurkan.

Memang, sedari awal, film ini sudah diprediksi sarat akan unsur ilmiah. Sepanjang film, penonton pun disuguhi teori-teori ilmiah soal percobaan genetis.

Baca Juga: Peter Rabbit: Saat Peter Tampil Beda

Lumayan cukup membuat film ini terlihat keren. Namun cukup berisiko pula membuat penonton bosan karena menanti aksi George menghancurkan kota.

Tapi toh plot cerita yang disuguhkan cepat dan tepat, alias pas. Jadi penonton tak terus-terusan dibuat berpikir keras menghubungkan teori-teori ilmiah dengan jalan cerita.

Konfliknya lagipula juga bertubi-tubi, sehingga memicu ketidaksabaran penonton untuk melihat sebuah bencana besar.

Sudah begitu, film ini juga memiliki beberapa kejutan yang tepat pada tempatnya. Dengan tambahan porsi dari unsur aksi, drama, dan komedi, film ini jadi tampil seimbang berkat Sutradara Brad Peyton.

Dalam bahasa sederhana, ia cukup berhasil membuat penonton tegang, lalu memiliki obat rileksnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar