Connect with us

Piala Oscar 2019 Bakal Digelar Tanpa Pemandu Acara

oscar

Jakarta – Ajang penghargaan film bergengsi di Amerika Serikat, Academy Awards alias Piala Oscar, pada 2019 dikabarkan tidak akan dipandu pembawa acara. Sebab, panitia penyelenggara belum menemukan pengganti Kevin Hart yang mantap tidak mau menjadi host acara tersebut.

“Kami mengonfirmasi bahwa tidak akan ada pembawa acara,” ujar juru bicara The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences kepada AFP, Selasa (5/2).

Sebelumnya, Aktor sekaligus komika Kevin Hart tadinya ditunjuk sebagai pembawa acara. Namun, pada awal Desember, ia terpaksa mengundurkan diri akibat desakan kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan trans-seksual).

Penyelenggara acara disebut berjuang keras menemukan pengganti Hart. Kini, mereka telah memberikan konfirmasi pasti.

“Para produser memutuskan dengan bijak untuk tidak memiliki pembawa acara dan menjadikan para presenter dan film sebagai bintang utama,” kata Burke.

Burke mengklaim meski tidak memiliki pembawa acara utama, tapi Oscar akan dibuka dengan cara menarik. “Saya tidak boleh bicara, saya rasa kita harus menunggu sampai waktunya tiba.”

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

GAYA HIDUP

Ini Tiga Hal yang Perlu Diketahui dari Penyakit Demam Berdarah

Oleh

Fakta News
demam berdarah
Ilustrasi.

Jakarta – Demam berdarah dengue (DBD) adalah demam yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Penyakit ini sedang mengancam penduduk Indonesia.

Di DKI Jakarta, demam berdarah menyerang lebih dari 800 orang sepanjang Januari 2019. Jumlah kasus tersebut merupakan yang tertinggi dalam tiga tahun terakhir di Ibu Kota. Pekan lalu seorang anak berusia empat tahun di Jakarta Barat tewas setelah terkena penyakit menular ini.

Kasus demam berdarah juga terjadi di berbagai daerah seiring dengan meningkatnya intensitas hujan pada awal tahun ini. Secara nasional, sepanjang Januari, setidaknya ada 13.600 kasus demam berdarah, dengan kematian 133 orang. Jumlah kasus ini naik lebih dari dua kali lipat dibanding tahun lalu pada bulan yang sama.

Peningkatan kasus tahun ini menunjukkan Indonesia kembali menghadapi kemungkinan wabah. Indonesia telah beberapa kali mengalami kejadian luar biasa (outbreak) demam berdarah, yaitu pada 1973, 1988, 1998, 2007, dan 2010.

Infeksi virus demam berdarah merupakan salah satu virus yang paling cepat intensitas penularannya di dunia. Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan sekitar 390 juta orang terinfeksi setiap tahunnya dan 3,9 juta orang diperkirakan berisiko terinfeksi. Infeksi berat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit terjadi pada sekitar 500 ribu orang per tahun.

Memahami penyebab dan pola penyebaran penyakit ini akan membantu kita dalam mencegah dan mengobatinya. Artikel ini mengulas tiga hal terkait penyebab, pengobatan, dan pencegahan demam berdarah.

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Bagi Anda Para Pecinta Cokelat, Ini Dia Tempat Terbaik di Seluruh Dunia untuk Berburu Cokelat

Oleh

Fakta News
cokelat
Ilustrasi.

Jakarta – Pecinta cokelat dan sekaligus pecinta traveling bisa menyatukan dua hasrat tersebut. Mereka bisa melancong sambil melihat proses bagaimana kakao tumbuh, dipanen, dan diolah. Lalu belajar tentang kualitas cokelat, atau menikmati cokelat terbaik.

Dilansir dari National Geographic, Kamis (14/2), berikut adalah rekomendasi terbaik tempat-tempat wisata serba cokelat yang bisa dijajal oleh pecinta traveling sekaligus pecinta cokelat.

1. Maison Cailler (Swiss)

Berkunjung ke salah satu pabrik produsen cokelat tertua, Maison Cailler, di desa Swiss, Broc, dapat menjadi pengalaman tak terlupakan. Anda dapat melihat bagaimana cokelat terkenal yang sudah ada sejak 1898 ini dibuat, juga mencicipinya di ‘ruang icip’ yang disediakan di dalam pabrik.

Tips berkunjung: Kunjungan ke Maison Cailler memakan waktu hingga 1,5 jam. Di dekatnya, disediakan jalur pejalan kaki yang bisa dilalui sambil menikmati pemandangan sekitar.

2. Magnolia Bakery (New York, AS)

Toko roti bergaya tahun 1950-an ini menjadi terkenal ketika tokoh-tokoh dari serial televisi Sex and the City mampir untuk mencicipi menu yang ada di sana. Coklat Jerman menjadi menu andalan di tempat makan ini.

Selain itu, cupcake red velvet, rainbow cake, cherry cheesecake, dan brownies-nya juga tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Magnolia Bakery.

Tips berkunjung: Magnolia memiliki beberapa cabang di New York. Anda bisa mengunjungi yang paling dekat dengan lokasi Anda.

3. Maya Chocolate (Meksiko)

Maya Chocolate mungkin menjadi tempat kelahiran makanan manis nan lezat tersebut. Sesuai dengan namanya, cokelat panas yang ada di sini disesuaikan dengan gaya peradaban Maya––memiliki tekstur tebal, berbusa, sedikit pahit, dan ditambah dengan cabai.

Selain itu, diketahui bahwa para penjajah Spanyol kerap membuat minuman coklat dengan campuran gula, kayu manis, kacang almond, dan susu.

4. Sachertorte (Austria)

Kue bolu cokelat yang dilapisi dengan selai aprikot dan diselimuti cokelat hitam, menjadi menu unggulan di sini. Nama Sachertorte diambil dari inventornya yang terkenal pada 1832, yaitu Franz Sacher.

Awalnya, Sacher membuat dessert hanya untuk mengesankan pegawainya. Namun, ternyata menu kue tersebut membawa ketenaran dan kemakmuran untuk dirinya.

Tips berkunjung: Nikmati kue Sachertorte Anda dengan whipped cream tanpa pemanis buatan sambil minum kopi atau sampanye.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Lima Tradisi Perayaan Valentine di Berbagai Negara

Oleh

Fakta News
valentine
Ilustrasi.

Jakarta – Setiap tanggal 14 Februari diperingati sebagai hari valentine atau hari Kasih Sayang. Di mana pada hari tersebut setiap orang berlomba-lomba menunjukkan kasih sayangnya terhadap pasangan atau orang yang dicintainya.

Umumnya, di hari valentine kebanyakan dari mereka memberikan kado, cokelat, bunga, hingga kejutan makan malam romantis untuk pasangannya. Namun, selain tradisi tersebut, ada banyak sekali tradisi Valentine unik yang dilakukan di belahan dunia lainnya.

Penasaran apa saja yang mereka lakukan? Berikut beberapa tradisi merayakan Valentine dari beberapa negara di dunia:

1. Denmark

Daripada mawar, teman-teman dan kekasih di Denmark lebih memilih bertukar bunga putih yang disebut snowdrops saat merayakan hari Valentine.

Tradisi populer lainnya di Denmark ialah pertukaran “Kartu kekasih”, kartu transparan yang dapat menunjukkan gambar dari pemberinya.

Selain itu, para pria juga akan memberikan sebuah Gaekkebrev, surat berisi lelucon yang berisi puisi lucu atau sajak yang ditulis secara rumit di atas kertas yang dipotong-potong dan ditandai dengan titik-titik anonim, kepada perempuan yang dicintainya.

2. Korea Selatan

Hari Valentine adalah hari libur populer untuk pasangan muda di Korea Selatan. Pemberian hadiah dimulai pada tanggal 14 Februari. Biasanya para perempuan akan merayu laki-laki yang disukainya dengan memberikan cokelat, permen dan bunga. Kemudian pada tanggal 14 Maret, dikenal sebagai White Day, para pria akan membalas pemberian cokelat dan hadiah lainnya.

Bagi mereka yang tidak memiliki pasangan untuk merayakan Valentine atau White Day, terdapat hari libur ketiga yakni Black day. Pada tanggal 14 April, sudah menjadi tradisi bagi mereka yang lajang untuk berkabung karena tidak memiliki pasangan, sambil memakan satu mangkuk mi hitam atau Jajangmyeon.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya