Connect with us

Piala Oscar 2019 Bakal Digelar Tanpa Pemandu Acara

oscar

Jakarta – Ajang penghargaan film bergengsi di Amerika Serikat, Academy Awards alias Piala Oscar, pada 2019 dikabarkan tidak akan dipandu pembawa acara. Sebab, panitia penyelenggara belum menemukan pengganti Kevin Hart yang mantap tidak mau menjadi host acara tersebut.

“Kami mengonfirmasi bahwa tidak akan ada pembawa acara,” ujar juru bicara The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences kepada AFP, Selasa (5/2).

Sebelumnya, Aktor sekaligus komika Kevin Hart tadinya ditunjuk sebagai pembawa acara. Namun, pada awal Desember, ia terpaksa mengundurkan diri akibat desakan kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan trans-seksual).

Penyelenggara acara disebut berjuang keras menemukan pengganti Hart. Kini, mereka telah memberikan konfirmasi pasti.

“Para produser memutuskan dengan bijak untuk tidak memiliki pembawa acara dan menjadikan para presenter dan film sebagai bintang utama,” kata Burke.

Burke mengklaim meski tidak memiliki pembawa acara utama, tapi Oscar akan dibuka dengan cara menarik. “Saya tidak boleh bicara, saya rasa kita harus menunggu sampai waktunya tiba.”

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

GAYA HIDUP

Tujuh Hal Sederhana untuk Menjaga Bumi dari Kerusakan

Oleh

Fakta News
hari bumi
Ilustrasi.

Jakarta – Tahun ini, tepat tanggal 22 April, gerakan Hari Bumi memasuki usia ke-49. Dimulai dari Amerika Serikat, gerakan masyarakat sipil tersebut telah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia yang memperingatinya sebagai salah satu hari penting terkait lingkungan hidup.

Selayaknya, hari penting tidak hanya untuk dirayakan dengan seremoni, tetapi menjadi kesempatan untuk melakukan refleksi, sejauh mana upaya kita menjaga Bumi dari berbagai ancaman kerusakan dan kehancuran.

Sebenarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan generasi kita guna menyelamatkan bumi ini. Berikut ulasan mengenai cara-cara sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah sebagai upaya untuk menyelamatkan bumi tercinta.

1. Menanam Pohon

Menanam pohon termasuk tindakan sederhana tapi sangat bermanfaat bagi lingkungan. Tak terhitung berapa banyak gerakan serta kampanye menanam pohon yang kerap diselenggarakan pemerintah, organisasi, dan komunitas. Tapi, apa kamu pernah ikut ambil bagian?

2. Membawa botol minum sendiri dari rumah

Indonesia menyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia, sebesar 3,2 juta ton per tahun. Yang membuat sedih, sampah plastik ini tidak hanya berakhir di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) melainkan mengalir ke lautan.

Bayangkan jutaan ikan, biota laut, terumbu karang setiap hari harus berhadapan dengan plastik berton-ton. Kamu juga sudah tidak asing kan dengan berita hewan mati gara-gara makan plastik? Nah kita bisa meringankan hidup mereka atau bahkan mencegah kematiannya dengan cara bawa botol minum sendiri dari rumah dan tidak membeli air mineral kemasan plastik. Mudah kan?

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Ini Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Penggemar “Game of Thrones”

Oleh

Fakta News
game of thrones

Jakarta – Game of Thrones adalah serial drama kolosal Amerika yang digarap oleh David Benioff dan D. B. Weiss, dan diangkat dari novel berjudul A Song of Ice and Fire karangan George R. R. Martin yang mengisahkan tentang perebutan kekuasaan antartujuh keluarga.

Karena kepopulerannya pun, Game of Thrones (GoT) pernah disinggung oleh Presiden Joko Widodo dalam pidatonya saat Rapat Pleno Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 yang digelar di Bali.

Tidak hanya jalan ceritanya yang menarik, lokasi pengambilan gambar di film ini pun tersebar di berbagai negara misalnya di Irlandia Utara, Malta, Skotlandia, Kroasia, Islandia, Amerika Serikat, Spanyol, dan Maroko. Bagi kamu penggemar GoT, mengutip Buzzfeed, Rabu (10/4), berikut adalah delapan tempat syuting Game of Thrones di belahan dunia.

1. Mdina, Malta

Kota purba Mdina di Malta adalah salah satu kawasan yang sarat sejarah. Tempat ini merupakan rumah bagi Apostle St. Paul setelah tragedi kapal karam yang menimpanya 4.000 tahun lalu.

2. The Dark Hedges, Irlandia Utara

Dark Hedges Road yang terletak di Irlandia Utara ini merupakan salah satu lokasi yang sangat apik untuk berfoto. Popularitasnya juga meningkat semenjak masuk sebagai latar Game Of Thrones. Ketika mengunjungi Dark Hedghes Road kamu pasti ingat dengan Kingsroad, dan jalan besar menuju King’s Landing.

3. Hutan Tollymore, Irlandia Utara

Hutan Tollymore terletak di Bryansford, dekat dengan kota Newcastle. Tempat ini tak hanya menyajikan pemandangan hutan yang lebat, tapi juga menyediakan jalur untuk menjelajahi Tollymore.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Inilah 5 CEO Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Oleh

Fakta News
WANITA
Melanie Kreis.

Jakarta – Wacana emansipasi wanita memang mengubah banyak hal. Kalau dulu para kaum Hawa hanya lekat dengan kasur, dan dapur, kini mereka mampu mengembangkan sayap dan menjadi benar-benar sejajar dengan pria, bahkan lebih tinggi lagi.

Di era seperti sekarang ini, sangat lazim ditemui para wanita wonder woman yang mempunyai pengaruh besar. Kalau tokoh Indonesia, sebut saja Susi Pudjiastuti atau mungkin Sri Mulyani.

Berpengaruh besar dan berposisi tinggi seperti CEO dalam perusahaan, juga mulai banyak ditempati oleh para wanita-wanita. Kiprah mereka juga tidak kalah garang seperti Mark Zuckerberg atau Jeff Bezos. Tak hanya cerdas dan berpengaruh, beberapa deretan CEO wanita populer juga terkenal karena fisiknya yang tangguh luar biasa.

Siapa sajakah mereka? Dilansir dari Forbes, berikut lima CEO wanita paling berpengaruh di dunia:

1. Marry Barra

Jika Anda menganggap perusahaan otomotif identik dengan laki-laki, Anda harus mengenal wanita yang satu ini. Dialah Mary Barra, CEO perusahaan otomotif terbesar Amerika Serikat, General Motors (GM). Mary merupakan wanita pertama di dunia yang menjabat sebagai CEO sebuah perusahaan otomotif.

Wanita berusia 53 tahun ini, mengawali karirnya di GM pada saat usianya masih 18 tahun. Kala itu, Mary masih menjadi manajer pabrik. Dari tahun ke tahun, karir Mary semakin berkembang, hingga pada 15 Januari 2014, ia resmi diangkat menjadi CEO.

Tak hanya itu, Mary pun masuk ke dalam daftar World’s Most Powerful Woman milik Forbes dan menduduki peringkat 4.

2. Lisa Davis

Davis adalah CEO Siemens Corporation USA, yang berusaha mengembangkan bisnis berbasis energi terbarukan. Ia merupakan penanggung jawab atas lebih dari setengah pendapatan yang dihasilkan perusahaan senilai USD 92 miliar atau Rp 1.291 triliun, serta perusahaan gas dan listriknya.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya