Gaya Hidup Cegah Keriput di Wajah dengan 4 Kebiasaan Sehat Ini

  • Fakta.News - 12 Mar 2018 | 18:19 WIB
Cegah Keriput di Wajah dengan 4 Kebiasaan Sehat Ini
Ilustrasi.(Foto: Istimewa)

Jakarta – Setiap orang pasti mengidamkan wajah tanpa kerutan dalam hidupnya. Kerutan adalah lipatan di kulit Anda yang sering dikaitkan dengan penuaan. Ketika Anda beranjak tua, sel-sel kulit Anda membelah lebih lambat, yang menyebabkan penipisan kulit.

Kulit kering, tipis, dan kehilangan elastisitas umum terjadi saat Anda menua, dan akibatnya muncul kerutan atau keriput di kulit Anda. Faktor lain juga bisa mempercepat proses penuaan dan menyebabkan pengeriputan dini atau penuaan dini, seperti faktor lingkungan yaitu matahari dan polusi.

Dilansir dari instagram @sehatyuks.id (11/3/2018), berikut ini 4 kebiasaan mudah yang bisa mencegah kulit keriput.

1. Konsumsi makanan sehat

Wajib mengonsumsi makanan sehat. Perbanyak konsumsi sumber makanan yang mengandung vitamin C dan kurangi konsumsi lemak dan karbohidrat akan membuat kulit teriihat Iebih sehat dan lebih muda. Makanan kaya antioksidan seperti ikan, buah-buahan, dan sayuran juga akan membantu menjaga kesehatan kulit. Beberapa penelitian juga menyarankan konsumsi karbohidrat kompleks seperti gandum dan pasta, serta protein sehat.

2. Tambahkan asupan vitamin

Krim anti aging yang biasa dipakai memang sudah mengandung vitamin C dan vitamin E, tapi akan lebih baik jika kita juga mengonsumsi antioksidan dari dalam. Konsumsi makanan kaya vitamin, mineral selenium bisa menjaga kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. Bahkan, zat-zat tersebut juga bisa melawan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan perubahan warna kulit.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar