Tips Penting! 6 Etika dan Peraturan Saat Naik MRT

  • Fakta.News - 8 Nov 2018 | 17:48 WIB
Penting! 6 Etika dan Peraturan Saat Naik MRT

Jakarta – Rencananya, pada Maret 2019, warga DKI Jakarta sudah dapat menikmati layanan MRT (Mass Rapid Transit) di Jakarta. Itu artinya untuk pertama kali dalam sejarah 72 tahun Republik ini, ada kereta bawah tanah untuk melayani penumpang secara komuter.

Sebagai angkutan yang bakal happening, animo masyarakat dipecaya akan sangat besar pada MRT, terlebih bila nanti tarif yang dikenakan terbilang kompetitif dan pas dengan kocek kebanyakan warga.

Sebagai negara di Asia Tenggara yang baru akan memulai menggunakan kereta bawah tanah, ada etika yang harus dijaga oleh para pengguna jasa. Etika yang ada pun pastinya akan berbeda negara yang satu dengan yang lain.

Dilansir dari jakartamrt.co.id dan kabarpenumpang.com, berikut  beberapa tata cara atau etika khusus bagi para pengguna MRT yang mungkin bisa dicontoh oleh warga Jakarta nantinya.

1. Cara Menggunakan Tiket

Sebelum masuk ke gerbang tiket, kita harus memiliki tiket sebelumnya. Jangan sungkan untuk bertanya pada petugas agar tidak salah memakai tiket.

Untuk MRT Jakarta nantinya mestinya tidak akan ada kesulitan memahami rute, karena belum ada interchange station, dan tahap pertama MRT Jakarta baru melayani rute Lebak Bulus – Bunderan HI.

2. Berada di Baris yang Benar

Saat menunggu kereta MRT, kita sebaiknya ada di sebelah kanan saat berada di eskalator stasiun bawah tanah. Karena bila berada di sebelah kiri, justru akan mengganggu akses orang lain dan bisa dianggap menghalangi jalan mereka.

Baca juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar