Connect with us
Wisata

10 Negara Paling Instagramable, Indonesia Nomor Empat lho!

instagramable
Bali.(Foto: Shutterstock)

Jakarta – Menghujani Instagram dengan foto-foto indah bertema wisata Instagramable menjadi pilihan banyak generasi milenial dalam menghiasi akunnya. Tak ada yang membantah, liburan memang menyenangkan, apalagi jika ditambah pundi-pundi likes dan hashtags populer di unggahannya.

Bicara tentang obyek wisata, situsweb Big 7 Travel baru-baru ini merilis peringkat negara-negara yang paling banyak menjadi tujuan wisata di dunia, dan Indonesia menduduki posisi ke-4!

Tak asal sebut, penilaian ini berdasarkan daya tarik visual, popularitas di kalangan pengguna Instagram, dan minimal ada tujuh tempat dengan jaminan mendapatkan foto yang sangat bagus. 10 destinasi yang dipilih punya karakteristik masing-masing.

Untuk posisi pertama dengan negara yang instagramable diduduki oleh Australia. Berikut daftar lengkap 10 negara di dunia paling Instagramable versi Big 7 Travel:

Tidak hanya alam yang indah, tetapi ada juga negara yang terkenal dengan pemandangan kota, seni jalanan, atau gedung ikonik. Berikut daftar 10 negara di dunia paling Instagramable versi Big 7 Travel:

1. Australia

Resmi, sebagai tempat paling Instagrammable di dunia tahun 2019. Australia mendapat nilai tertinggi untuk tagar populer dan geolokasi di media sosial. Itu juga mengesankan pembaca dengan keindahan alamnya dan kota-kota berbibir.

Negara ini memiliki tempat-tempat mempesona yang mampu memikat Anda, salah satunya gedung yang bersejarah. Tidak hanya itu saja, pantai, tempat kopi yang apik juga menjadi tempat instagramable di dunia!

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3
Baca Selengkapnya
Tulis Komentar

GAYA HIDUP

Cegukan Terus? Intip 6 Cara Mengatasinya

Oleh

Fakta News
cegukan
Ilustrasi.

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, sempat menyita perhatian publik. Kali ini bukan karena lomba renang dengan salah satu menteri, gerakan jurus silat atau lipbalm. Dia absen mendampingi Prabowo Subianto dalam konferensi pers pengukuhan kemenangan.

Ketidakhadirannya ini, dikatakan oleh juru bicara BPN, Ferdinand Hutahaean, bahwa mengalami cegukan terus-menerus dan cukup mengganggu.

Buat Anda yang mengalami cegukan seperti Sandi, ada beberapa tips untuk mengatasi cegukan, dilansir dari berbagai sumber.

1. Menahan napas

Cobalah untuk menahan napas selama beberapa detik. Jika perlu, kita bisa memakai kantong kertas demi membantu meningkatkan kadar karbondioksida di dalam tubuh. Hal ini bisa merangsang diafragma berkontraksi dengan lebih dalam dan akhirnya menghentikan cegukan.

2. Minum air hangat

Cobalah untuk minum air hangat jika cegukan sulit untuk dihentikan. Diharapkan, keberadaan air hangat ini akan memperlancar peredaran darah di sekitar tenggorokan atau saluran pencernaan sehingga menghentikan cegukan.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Lima Perayaan Paskah Paling Unik di Berbagai Penjuru Dunia

Oleh

Fakta News
paskah
Ilustrasi.

Jakarta – Perayaan paskah merupakan salah satu hari raya umat Nasrani dalam rangka memperingati kebangkitan Yesus Kristus. Biasanya Paskah identik dengan Telur dan kelinci Paskah.

Menghias telur paskah adalah salah satu adopsi tradisi dari kepercayaan Pagan yang sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Lalu kenapa paskah identik dengan telur? Ternyata hari raya Paskah selalu berdekatan dengan hari perayaan Dewi Eostra Teutonik yang dikenal sebagai dewi kesuburan. Makanya di setiap Paskah ada acara menghias telur paskah karena telur disimbolkan sebagai kesuburan dan juga dilambangkan sebagai kebangkitan Isa Almasih.

Walaupun di Indonesia juga terbiasa merayakan hari raya Paskah dengan telur paskah hias, tapi banyak juga lho tradisi khusus selama hari Paskah. Dilansir The Daily Meal, berikut lima tradisi perayaan Paskah yang unik di berbagai negara:

1. Mengukir mentega berbentuk domba, Eropa Timur

Negara-negara di Eropa Timur seperti Polandia dan Slovania biasanya akan menyajikan ‘domba mentega’ sebagai bagian dari hidangan tradisional Paskah mereka. Mentega utuh dibentuk menyerupai domba dengan menggunakan biji merica sebagai hiasan matanya. Sajian mentega ini merupakan simbol dari masuknya musim semi dan ‘domba Tuhan’.

2. Menggulung keju, Italia

Tradisi unik ini merupakan kompetisi olahraga dengan menggulirkan keju berbentuk roda seberat 4 kilogram sepanjang dinding desa. Mirip permainan yo-yo, terdapat tali kulit dan gagang kayu yang dililitkan pada keju.

Kemudian, petugas akan menilai peserta mana yang mampu menggulung keju paling jauh dan tidak keluar dari jalur yang telah ditentukan. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan seluruh bagian dari keju yang telah digunakan oleh para peserta.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya

GAYA HIDUP

Deretan Diskon dan Promo Menarik Spesial Pemilu, Cukup Tunjukkan Jari Bertinta Ungu

Oleh

Fakta News
pemilu

Jakarta – Sudah mencoblos di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 hari ini? Sambut pesta demokrasi serentak ini dengan suka cita. Ikut nyoblos, berarti kamu sudah ikut menentukan masa depan Indonesia 5 tahun ke depan. Tidak golput, tandanya kamu keren.

Bonusnya, kamu bisa memanfaatkan berbagai promo makan, minum, sampai masuk tempat-tempat wisata. Promo tersebut meliputi diskon atau potongan harga, harga spesial, atau promo menarik lainnya.

Cukup datang ke merchant-merchant yang menebar promo atau diskon, tunjukkan jarimu yang sudah dicelup tinta sebagai bukti telah mencoblos, nikmati berekreasi dengan harga murah.

Ada promo apa saja sih khusus bagi kamu yang nyoblos di tanggal 17 April 2019? Berikut daftarnya:

1. CGV

Jaringan bioskop ternama ini memberikan promo menarik khusus mulai tanggal 17 April 2019, yaitu diskon 50 persen untuk pembelian tiket kedua. Tiket ini berlaku untuk pembelian dan penayangan film tanggal 17 hingga 19 April 2019 dan berlaku hanya untuk tiket 2D reguler. Selain potongan 50 persen, Anda juga bisa mendapat Small Salty Popcorn gratis dengan terlebih dahulu mengunggah bukti keikutsertaan pemilu di Instagram. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi laman CGV.

Promo berlaku di seluruh bioskop jaringan CGV kecuali Kepri Mall, Harbour Bay, Bandara City Mall.

2. Museum dan destinasi wisata di Jakarta

Khusus bagi warga Jakarta, sekitar 14 lokasi museum dan destinasi wisata bisa dikunjungi gratis dengan hanya menunjukkan bukti telah memberikan suara. Museum dibuka mulai pukul 13.00, dan beberapa di antara museum yang bisa dikunjungi gratis seperti Monumen Nasional, Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, Museum Tekstil, Museum Bahari, Anjungan DKI di Taman Mini, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Rumah si Pitung Marunda, Taman Arkeologi Onrust, Planetarium.

Baca Juga:

Baca Selengkapnya