Ruang Rawat Inap BPJS Kesehatan Dipindah ke Gerbang Tol?

  • Fakta.News - 9 Jan 2019 | 16:25 WIB
Ruang Rawat Inap BPJS Kesehatan Dipindah ke Gerbang Tol?
Ilustrasi

Jakarta – Sebuah foto yang menunjukkan pengunguman bahwa ruang rawat inap bagi peserta BPJS Kesehatan dipindah ke gerbang tol beredar di media sosial. Hal ini pun diperbincakan di sejumlah lingkungan masyarakat.

Foto tersebut adalah Hoaks.

Hal ini dikonfirmasi Tim Anti Hoaks dan Radikalisme Subdit Pengendalian Konten Internet dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Setelah ditelusuri, tim memastikan bahwa foto atau gambar yang beredar di media sosial itu tidak benar.

Foto tersebut ditegaskan telah mengalami proses editing sebelum dimuat di Facebook. Pihak BPJS Kesehatan juga telah menyampaikan klarifikasi atas foto tersebut.

Baca Juga:

Kepala Humas BPJS kesehatan M Iqbal Anas Maruf mengatakan gambar yang diunggah tersebut tidak benar. Ia menegaskan tulisan dalam spanduk yang ada di foto tersebut telah diubah dan tidak sama dengan aslinya. Klarifikasi juga sudah disampaikan dalam bentuk laporan tim dari Kominfo.

Pemerintah sendiri menargetkan BPJS Kesehatan menanggung sebanyak 240 juta dari total 267 juta penduduk Indonesia hingga akhir 2019.

Tahun lalu, dalam laporan per akhir September 2018, sudah sebanyak 203 juta penduduk atau 76 persen dari total penduduk Indonesia mendapatkan akses asuransi kesehatan yang dijamin pemerintah.

Ia berharap pada tahun depan jumlah penduduk yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan dapat meningkat. Ini berarti akan menyamai seperti Jerman yang sudah menjangkau 85 persen penduduknya dalam hal jaminan kesehatan.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar