Klarifikasi Kemenko Perekonomian Soal Kabar Pembubaran BP Batam

  • Fakta.News - 13 Des 2018 | 10:11 WIB
Klarifikasi Kemenko Perekonomian Soal Kabar Pembubaran BP Batam
Jembatan Barelang, ikon Batam(Foto: Istimewa)

Jakarta – Kabar soal pembubaran Badan Pengusahaan Batam coba diluruskan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian. Dalam siaran pers resmi, disampaikan bahwa ada kesalahpahaman mengenai kabar tersebut.

Sebelumnya ada kabar yang menyatakan bahwa pemerintah akan menghapuskan dualisme yang ada di Batam, Kepulauan Riau. Penghapusan itu disebut-sebut berujung pada pembubaran Badan Pengusahaan Batam.

Humas Kemenko Perekonomian Kamis (13/12) pagi ini meluruskan bahwa dalam Rapat Terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (12/12) kemarin memang telah mengambil keputusan. Keputusan penting yang merupakan solusi atas dualisme kepemimpinan yang selama ini terjadi di Batam.

“Keputusan yang telah ditetapkan oleh pemerintah adalah BP Batam tidak dibubarkan, namun jabatan Kepala BP Batam, dirangkap secara ex-officio oleh Walikota Batam,” demikian bunyi siaran pers itu.

Baca Juga:

Selanjutnya, menurut Kemenko Perekonomian, pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, tetap dilakukan oleh BP Batam. Yang berarti dipimpin secara ex-officio oleh Walikota Batam.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar