Daging Manusia dalam Mie Dijual Restoran Vegetarian di Bangkok?

  • Fakta.News - 10 Nov 2018 | 19:55 WIB
Daging Manusia dalam Mie Dijual Restoran Vegetarian di Bangkok?
Ilustrasi(Foto: Istimewa)

Bangkok – Belakangan ini beredar kabar tentang adanya keanehan pada daging dalam mie yang dijual di restoran vegetarian di Bangkok Thailand. Seorang pelanggan bahkan mengungkap daging tersebut katanya daging dari seorang pelanggan lain yang dibunuh pemilik restoran, lalu mayatnya ditemukan dalam septic tank.

Kabar ini pun menjadi viral di media sosial. Bahkan sejumlah media seperti Vice, Daily Mail, atau Toronto Sun, mengangkatnya.

Namun ternyata kabar itu adalah hoaks.

Rupanya kabar daging manusia dalam mie tersebut mengutip dari laman World of Buzz (4/11) lalu. Media-media internasional lainnya pun, mengutip dari AsiaOne, langsung menyebarkannya.

AsiaOne sendiri mengambil berita tersebut dari surat kabar berbahasa Mandari terbesar di Singapura, Zaobao. Lalu oleh Oriental Daily dijadikan sumber untuk pemberitaannya.

Baca Juga:

Polisi begitu kabar tersebar langsung mengungkap kebenarannya. Dikutip dari Coconuts Bangkok, polisi mengatakan hal itu tidak pernah terjadi. Malahan restoran itu belum dibuka.

Hal itu ditegaskan Penyelidik Polisi Lat Krabang, Letnan Kolonel Adul Thongpetch. Ia bilang restoran yang terletak di Soi Romklao belum buka. Lebih-lebih soal pelanggan yang makan di sana.

Ia menegaskan tidak ada pelanggan yang makan selama atau setelah korban bernama Prasit Inpathom (61) diduga dibunuh. “Kami menduga dia dibunuh pada 21 Oktober,” kata Letnan Kolonel Adul dalam sebuah wawancara dikutip dari Coconuts.

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar