Akhir Februari Ini, MRT Siap Diuji Coba ke Publik

  • Fakta.News - 14 Jan 2019 | 21:36 WIB
Akhir Februari Ini, MRT Siap Diuji Coba ke Publik
Ilustrasi(Foto: Istimewa)

Jakarta – Penantian publik yang tak sabar ingin segera mencoba naik moda transportasi Mass Rapid Transit (MRT) akhirnya terjawab. Uji coba MRT atau yang diperkenalkan dengan nama Ratangga ditargetkan akan siap untuk publik pada akhir Februari 2019.

Hal ini pun diamini Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar. Ia memastikan ujicoba akan mulai melibatkan penumpang dari publik.

“Saat ini kereta dan infrastruktur sedang diujicoba paralel oleh kontraktor. Jadi uji coba penuh itu akan mulai akhir Februari yakni tanggal 26 Februari hingga 25 Maret. Setelah itu semuanya akan 100 persen siap beroperasi,” kata William, di Jakarta.

Baca Juga:

Saat ini, lanjutnya, progres perkembangan fisik konstruksi MRT Fase I saat ini sudah sekitar 98,1 persen. Itu berarti tinggal dua persen sisanya yakni pekerjaan interior, finalisasi pintu stasiun, serta mekanika elektronik selain konstruksi.

“Secara konstruksi sudah siap. Dua persen itu akan kami finalkan. Targetnya 100 persen pada Maret 2019,” kata William.

Adapun soal persiapan operasi dan pemeliharaan, seperti kesiapan sumber daya manusia (SDM) telah mencapai 83 persen. MRT Jakarta juga masih akan menambah pegawai lagi sebelum uji coba publik secara penuh dilakukan.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar