Pilpres 2018 Jokowi Sampaikan Selamat Atas Pencalonan Prabowo dan Sandiaga

  • Fakta.News - 10 Ags 2018 | 14:47 WIB
Jokowi Sampaikan Selamat Atas Pencalonan Prabowo dan Sandiaga
Presiden Joko Widodo saat melakukan sungkem pada ibundanya sebelum berangkat ke KPU(Foto: Istimewa)

Jakarta – Usai mendaftarkan diri ke KPU, calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden Maruf Amin menyampaikan ucapan selamat atas pencalonan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk pemilihan presiden 2019. Ucapan selamat dari Jokowi disampaikan setelah dirinya mendaftarkan diri ke KPU.

“Saya dengar tadi malam Bapak Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, kita menyampaikan selamat ke beliau dan seluruh pendukungnya,” kata Jokowi di gedung KPU Jakarta, Jumat (10/8).

Adapun Jokowi bersama Kyai Haji Maruf Amin sudah mendaftar lebih dulu pada sekitar pukul 10.00 WIB. Keduanya pun sudah menyerahkan sejumlah syarat untuk mengikuti pilpres 2019.

Baca Juga:

Tak berselang lama, KPU pun menyatakan berkas dari pasangan Jokowi-Maruf sudah lengkap. Keduanya tinggal menunggu tahap berikutnya yakni pemeriksaan kesehatan pada 12 Agustus mendatang.

Menyusul selepas ibadah salat Jumat, giliran pasangan Prabowo-Sandiaga yang akan melakukan pendaftaran ke KPU. Untuk itu, Jokowi di sela sambutannya mengapresiasi calon lawannya Prabowo-Sandiaga yang sama-sama akan berlaga di Pilpres 2019.

“Pak Prabowo dan Pak Sandiaga adalah putra-putra terbaik bangsa ini. Beliau sama seperti saya dan Kyai Haji Ma’ruf Amin yang ingin berjuang untuk kemajuan bangsa yang kita cinta. Saya rasa itu yang penting,” tambah Jokowi.

Tak lupa, Jokowi pun berpesan kepada masyarakat untuk bergembira dalam pelaksanaan pemilu 2019 ini. Ia tak ingin ada perpecahan lantaran dihadapkan pilihan presiden dan wakil presiden.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar