Sejumlah Pendiri Partai Demokrat Alihkan Dukungan ke Jokowi

  • Fakta.News - 30 Apr 2018 | 15:43 WIB
Sejumlah Pendiri Partai Demokrat Alihkan Dukungan ke Jokowi
Presiden Joko Widodo hadir dalam Rapimnas Partai Demokrat beberapa waktu lalu(Foto: Biro Pers Setpres)

Jakarta – Sejumlah tokoh Partai Demokrat berencana akan mendirikan organisasi masyarakat (ormas) Relawan Jokowi (ReJo) sebagai pendukung Joko Widodo sebagai calon presiden 2019. Beberapa diantaranya adalah pendiri awal partai Demokrat.

Rencananya sejumlah tokoh ini akan mendeklarasikan ReJo di Jakarta Minggu 6 Mei 2018 nanti. Ketua umum ReJo HM Darmizal yang juga pendiri Partai Demokrat beberapa waktu lalu mengatakan, tokoh Partai Demokrat yang sudah beragabung di ReJo di antaranya Anwar Fuadi, Vence Rumangkang, Hayono Isman dan Jenderal (purn) Jali Yusuf.

Baca Juga: SBY Puji Megawati Sebagai Perempuan Sukses Indonesia

“Selain itu masih ada tokoh-tokoh lain yang sudah bergabung ke ReJo yakni Fredi Numberi, Abdurahman Abdullah, Ferarri Romawi, Sri Mulyono, Wayan Gunastre, Senja Nirwana, mantan Walikota Padang Fauzi Bahar, Habib Ali Alatas dan Presiden Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Mudhofir Khamid,” ungkap Darmizal, Jumat (27/4/2018) lalu.

Darmizal menjelaskan, alasan utama yang melatarbelakangi berdirinya ReJo ini adalah pembangunan diera pemerintahan Susilo Bambang Yudhono (SBY) selama 10 tahun sudah dilanjutkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

  • Halaman :
  • 1
  • 2
  • 3

BACA JUGA:

Tulis Komentar