Hebat, Risma Terpilih Menjadi Presiden Asosiasi Pemda Se-Asia Pasifik

  • Fakta.News - 16 Sep 2018 | 16:01 WIB
Hebat, Risma Terpilih Menjadi Presiden Asosiasi Pemda Se-Asia Pasifik
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama delegasi ULGC menanam pohon di Taman Harmoni, Surabaya.(Istimewa)

Surabaya – Kabar gembira datang dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Risma terpilih menjadi presiden United Cities and Local Government (UCLG) Asia Pacific (Aspac) atau asosiasi pemda se-Asia Pasifik periode 2018-2020.

Hebatnya lagi, Risma terpilih secara aklamasi yakni tanpa pemungutan suara. Ini artinya kemampuan Risma sudah tidak bisa diragukan lagi, bahkan diakui oleh wali kota lain di Asia Pasifik.

Pemilihan presiden baru tersebut sekaligus mengakhiri forum resmi kongres UCLG Aspac ke-7 di Surabaya, Jumat (14/9).

Bernadia Irawati Tjandradewi, Sekretaris Jenderal UCLG Aspac menjelaskan alasan kenapa Risma terpilih menjadi Presiden UCLG. “Alasan utamanya mereka memilih Bu Risma karena memang beliau sudah terkenal bukan hanya di tingkat nasional, tapi juga di tingkat internasional,” kata Bernadia seusai pemilihan.

Selain itu, Bernadia menambahkan, kepemimpinan Wali Kota Risma juga menjadi pertimbangan tersebut. Seperti diketahui, kemampuan Risma dalam mengubah wajah Surabaya sudah diakui dunia dan dibuktikan melalui penghargaan yang diraih oleh Surabaya, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Banyak yang sudah tahu kinerja Bu Risma ini sangat luar biasa, dari dulu Surabaya yang kotor dan panas, kini berubah menjadi bersih dan dingin,” ujarnya.

Dengan Risma terpilih sebagai Presiden baru UCLG, banyak pemda di berbagai negara berharap Risma bisa membawa perubahan dan menjadi contoh daerah-daerah lain di Asia Pasifik.

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar