KPU Bentuk Relawan Demokrasi Demi Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Pemilu

  • Fakta.News - 12 Jan 2019 | 23:14 WIB
KPU Bentuk Relawan Demokrasi Demi Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Akan Pemilu
Ilustrasi(Foto: Istimewa)

Bantul – Komisi Pemilihan Umum di sejumlah daerah membentuk Relawan Demokrasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pemilu. Salah satunya di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang pendaftarannya telah dimulai.

“Relawan demokrasi ini akan mulai bekerja di akhir Januari sampai dengan April. Mereka diharapkan dapat menumbuhkan kembali kesadaran positif masyarakat akan pentingnya Pemilu,” kata Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho di Bantul, Sabtu (12/1).

Baca Juga:

Pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak 10 sampai 15 Januari 2019. Seperti disebutkan tadi, hal utama yang ditekankan untuk mereka adalah menggerakkan masyarakat untuk aktif setiap tahapan Pemilu.

Didik mengatakan relawan demokrasi di Bantul berjumlah 55 orang. Mereka akan menjadi mitra strategis KPU Bantul dalam hal pendidikan pemilih dan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga terwujud pemilih yang cerdas di Bantul.

“Keberadaan relawan demokrasi ini akan bersinergi dengan penyelenggara pemilu yang sudah ada. Baik itu panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS), serta relawan sadar pemilu yang ada di masing-masing dusun,” katanya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar