Hadapi Tantangan Bisnis, Pengelolaan SDM Pertamina Harus Dioptimalkan

  • Fakta.News - 8 Nov 2018 | 19:20 WIB
Hadapi Tantangan Bisnis, Pengelolaan SDM Pertamina Harus Dioptimalkan
Direktur SDM Koeshartanto. 

Jakarta – Direktorat Sumber Daya Manusia (SDM) Pertamina mengadakan kegiatan Pemaparan Kondisi Keuangan dan Strategi Bisnis 2019, di Lantai Mezzanine Gedung Utama, Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, pada (1/11/2018). Acara tersebut dibuka oleh Direktur SDM Koeshartanto.

“Saat ini zaman sudah berubah, penuh dengan ketidakpastian, dan ada berbagai tantangan yang harus dihadapi oleh Pertamina. Untuk menghadapi hal tersebut kita memerlukan strategi baru dalam bisnis. If you want something new, you have to stop doing something old,” ujarnya.

Menurutnya, strategi merupakan leadership of the future yang harus dijalankan dengan tujuan mencapai sustainability perusahaan. Strategi tersebut dapat berhasil jika diimbangi dengan kompetensi SDM yang dimiliki.

Hal senada disampaikan Senior Vice President Corporate Finance Pertamina Narendra Wijayanto yang memaparkan kondisi keuangan perusahaan. “Tahun 2018 adalah tahun penuh dengan tantangan, sehingga diharapkan agar semua fungsi dapat memperhatikan aspek efisiensi dan efektivitas penggunaan anggaran,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Senior Vice President Corporate Strategic Planning & Development Daniel S. Purba berharap Direktorat SDM bisa menyiapkan SDM yang berkompeten untuk menghadapi berbagai tantangan, terutama dalam mengimplementasikan strategi pengembangan infrastruktur gas yang terintegrasi, mengembangkan bisnis LNG, hingga pengembangan bisnis listrik melalui konsep Independent Power Plant (IPP).

Baca Juga:

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar