Usai Mendaftar di KPU, Presiden Langsung Bekerja

  • Fakta.News - 10 Ags 2018 | 19:36 WIB
Usai Mendaftar di KPU, Presiden Langsung Bekerja
Presiden bersama pengurus LVRI.(Istimewa)

Jakarta – Presiden Joko Widodo tak pernah bermalas-malasan. Presiden langsung bekerja sebagai pemimpin negara usai mendaftar sebagai calon presiden periode 2019-2024, Jumat (10/8).

Jadwal Presiden Jokowi sungguh padat. Usai mendaftar di Komisi Pemilihan Umum, Presiden langsung mengukuhkan anggota Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pertimbangan Pusat Legiun Veteran RI (LVRI). Selepas itu, Presiden langsung bekerja dengan memimpin rapat terbatas membahas dampak bencana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat.

Presiden sendiri tiba di Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 11 siang. Selepas beristirahat satu jam di Istana Merdeka, Presiden bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla menjalankan salat Jumat berjamaah di Masjid Baiturrahim yang terletak di kompleks Istana Kepresidenan.

Baca Juga:

Ia pun langsung melanjutkan pekerjaannya selepas salat Jumat. Ia melantik DPP dan DPB LVRI di Istana. Kurang lebih 45 menit, Presiden melakukan pelantikan bersama para veteran.

Saat melantik, Presiden juga memastikan soal pencairan kenaikan tunjangan veteran yang sebesar 25 persen. Kenaikan ini, menurut Presiden, akan diberikan secara rapel pada September mendatang.

Tak berhenti di pelantikan pengurus LVRI, kegiatan Kepala Negara berlanjut dengan memimpin rapat khusus. Rapat ini membahas penanganan gempa NTB. Dalam rapat tersebut, penanganan pascabencana harus dilakukan dengan cepat.

Sebenarnya, hari ini (10/8), Presiden dijadwalkan akan meninjau lokasi gempa di Lombok. Namun, rencana itu batal lantaran masih ada potensi gempa susulan. “Saya disarankan ke sana hari Minggu atau Senin atau Selasa,” ujar Presiden Jokowi.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar