Presiden Jokowi Terima Delegasi Senat Parlemen Kazakhstan

  • Fakta.News - 13 Mar 2018 | 11:49 WIB
Presiden Jokowi Terima Delegasi Senat Parlemen Kazakhstan
Jokowi terima delegasi Senat Parlemen Kazakhstan.(Foto: okezone)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan delegasi Senat Parlemen Republik Kazakhstan di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/3/2018). Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir, dan Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Nurhayati Ali Assegaf.

Jokowi memaparkan rasa syukurnya karena keberagaman Indonesia yang terjaga dan terawat dengan baik. Ia mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara mayoritas Muslim dengan populasi terbesar di dunia.

“Kami merupakan negara majemuk, baik pada aspek religius maupun suku budaya. Alhamdulillah kami dapat menjaga kebersamaan dalam prinsip perdamaian dan toleransi yang selalu memberi kenyamanan,” katanya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Menerima Kunjungan Kehormatan Delegasi AIIB

Bahwa bangsa Indonesia mampu menjaga kemajemukan tersebut karena negara memiliki landasan Pancasila dan diikat dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

Ketua Senat Parlemen Republik Kazakhstan, Kassym Zhomart Tokayev sendiri menyampaikan apresiasi kepada Jokowi yang telah menyambut baik para delegasi.

“Kami melakukan perjalanan yang jauh dari Astana ke Jakarta selama lebih dari 10 jam,” tuturnya.

  • Halaman :
  • 1
  • 2

BACA JUGA:

Tulis Komentar